Jangan Kongkow Dulu, Anak Muda Rentan Jadi Silent Carrier Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki era new normal memang diartikan kita bisa kembali melakukan aktivitas namun tetap dalam protokol kesehatan yang diatur. Namun nampaknya, bagi sebagian orang, khususnya anak muda justru keliru mengartikannya.

Mulai kembali dibukanya cafe dan destinasi wisata membuat banyak anak muda berkumpul, nongkrong bahkan pesta tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Mereka tak menyadari, meski daya tahan tubuh mereka kuat, mereka tetap rentan terpapar virus Covid-19 dan menjadi silent carrier yang membahayakan mereka yang berusia lanjut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memantau, meningkatnya kasus Covid-19 pada anak muda di berbagai negara sangat mengkhawatirkan. Mereka yang tak bergejala (OTG) bisa membawa virus ke keluarga, terlebih orang tua.

WHO pun menghimbau agar anak-anak muda tak usah dulu berpergian keluar rumah jika tidak perlu, apalagi untuk sekedar nongkrong dan berpesta.

Jadi, usahakan untuk tetap stay at home dan jangan kumpul dengan teman-teman dulu ya gaes. Demi kebaikanmu dan keluarga tercinta dirumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini