MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat musim kemarau seperti ini membuat kita harus ekstra giat memberi perlindungan untuk tubuh, salah satunya kulit. Mayoritas orang akan takut terkena dampak dari terpapar sinar matahari, terutama kaum hawa nih.

Biar kulitmu tetap sehat dan bebas gosong saat beraktivitas diluar rumah, penting banget buat kamu menggunakan sunscreen. Tapi, gimana sih penggunaan sunscreen yang benar biar hasilnya maksimal?

1. Pilih Sunscreen Minimal SPF 30

Sering kali kita lihat produk sunscreen dengan macam-macam SPF ya. Mulai dari SPF 15 sampai ke SPF 100 loh! Nah, baiknya kamu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Sunscreen ber-SPF minimal 30 dapat menghalangi 97% sinar UVB yang menyebabkan kulit gosong dan terbakar.

Lebih bagus lagi jika sunscreenmu mengandung PA++, karena bisa mencegah resiko kanker kulit loh! So, jangan sampai salah pilih ya.

2. Gunakan Sebanyak Dua Ruas Jari

Masih banyak juga yang mempertanyakan seberapa banyak kita harus menggunakan sunscreen? Yap, jawabannya ialah sebanyak dua ruas jari.

Kocok sunscreen terlebih dahulu, lalu tuang ke dua ruas jarimu, dan ratakan keseluruh wajah termasuk leher. Dosis ini dirasa cukup untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari

3. Gunakan 30 Menit Sebelum Keluar Rumah

Karena kulit membutuhkan waktu untuk menyerap, maka gunakanlah sunscreen 30 menit sebelum keluar rumah ya. Dengan begitu, kulitmu tak akan terbakar saat kamu keluar rumah.

4. Wajib Re-apply

Nah gaes, walaupun kamu merasa sudah pakai sunscreen sebelum berangkat, kamu wajib re-apply atau memakainya kembali setiap 3-5 jam sekali loh!

Tergantung dengan SPF sunscreen yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan SPF 30, maka kamu wajib re-apply 3-4 jam sekali. Nah jika kamu pakai SPF 50, kamu reapply setiap 5 jam sekali.

Meski begitu, kamu jangan asal re-apply. Pastikan kamu sudah cuci muka terlebih dahulu biar sunscreennya menyerap maksimal kekulitmu. Jadi, jangan keliru lagi ya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here