Jangan Kalap! Ini Trik Cermat Berburu Diskon Akhir Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat perayaan Natal dan tahun baru, akan ada banyak diskon yang menantimu. Baik di pusat perbelanjaan offline maupun di e-commarce.

Tak tanggung-tanggung, mereka bisa memberikan potongan harga hingga 70 persen lho! Meski demikian, tetap santai dan jangan kalap ya.

Berburu diskon juga ada trik cermatnya. Biar diskon akhir tahun gak bikin kantongmu tiris, yuk simak caranya di bawah ini.

1. Buat Daftar Barang yang Diperlukan

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah membuat daftar barang keperluanmu terlebih dahulu. Tulislah barang-barang apa saja yang kamu perlukan agar tak ada yang terlewat.

Ingat, beli lah barang yang memang kamu butuhkan ya. Bukan yang kamu inginkan.

2. Segera Beli di Hari Pertama

Jika sudah tahu toko atau e-commarce langgananmu memberikan diskon, segera beli di hari pertama ya. Sebab, bisa saja kamu kehabisan barang yang kamu butuhkan.

Saat keperluanmu sudah terlanjur diambil orang, maka kamu akan berpotensi melihat-lihat barang yang lain. Sehingga membuatmu gak fokus dan jadi kalap.

3. Beli Pakaian yang Bisa Digunakan Sehari-hari

Selain membeli barang yang kamu butuhkan, belilah pakaian yang bisa kamu kenakan sehari-hari untuk ke kampus ataupun tempat kerja. Pasalnya, hal itu bisa menguntungkanmu berlipat ganda lho!

Selain mendapat potongan harga, baju yang kamu beli juga jadi berguna. Untuk itu, hindarilah membeli pakaian yang rumit dan gak bisa kamu kenakan sehari-hari ya.

4. Cek Toko Sebelah

Terakhir, yang perlu kamu lakukan saat berburu diskon akhir tahun ialah memeriksa harga di toko sebelah. Ingat, jangan langsung tergiur dengan harga di satu toko.

Periksalah harga barang yang kamu inginkan di toko atau e-commarce lain. Jika ada harga yang lebih murah, kenapa engga?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini