Jangan Kabur! Ini Alasan Kecoak Bisa Mendeteksi Ketakutanmu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang disini phobia kecoak? Hmm, kayaknya kebanyakan orang takut sama serangga berwarna coklat yang mirip kurma ini ya. Tapi, pernahkah saat kamu merasa takut saat melihat kecoak namun justru ia malah menghampirimu?

Orang yang phobia terhadap kecoak disebut dengan katsaridaphobia. Mereka bisa lari ketakutan jika melihat serangga satu ini.

Nah, terkadang kecoak jadi lebih agresif saat mengetahui kamu sedang ketakutan. Ini karena kecoak bisa mencium rasa ketakutanmu saat melihat dirinya. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Case Western Reserve University, Claveland, Amerika Serikat, menyatakan bahwa kecoak memiliki radar yang dapat menangkap rasa takut seseorang.

Hal ini disebabkan karena kecoak memiliki saraf dan sistem motorik yang baik. Nah, semakin ia mengetahui kamu ketakutan, maka ia makin menghampirimu.

Namun, perlu diketahui jika kecoak merupakan serangga yang takut dengan manusia. Ia sebenarnya tak akan menyerangmu jika kamu merasa tenang dan tak berusaha mengusirnya.

Lebih parahnya lagi, kecoak bisa mengeluarkan mode terbangnya ketika merasa dirinya sangat terancam. Makin ngeri kan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini