Jangan Dibalas, Ini Doa saat Kamu Dizalimi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjalani kehidupan di dunia ini bukanlah perkara mudah. Kamu perlu mental dan iman yang kuat agar bisa menjalani lika-liku kehidupan.

Apalagi sebagai makhluk sosial. Kamu tentu harus bisa beradaptasi dengan orang-orang disekitarmu, dengan watak dan sifat yang berebeda-beda. Gak menutup kemugkinan pula Kamu bisa bertemu dan merasakan dizalimi seseorang.

Jika Kamu merasa sedang dijahati, jangan sedih ya! Islam mengajarkan untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan.

Rasulullah SAW bersabda:

“Ada tiga golongan manusia yang doa mereka tidak akan ditolak: Orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan doanya orang yang dizalimi. Allah akan mengangkat doanya sampai di atas awan dan dibukakan pintu-pintu langit untuknya, dan Allah berfirman : Demi keagungan-Ku, Aku benar-benar akan menolongmu meskipun tidak serta merta.”(HR. Tirmidzi dan yang lainnya, hadits ini dishohihkan oleh Syaikh Al-Albani).

Untuk itu, saat merasa sedang dizalimi seseorang, cobalah untuk tenang dan sabar. Jangab lupa untuk berdoa pada Allah SWT, dan percayakan hanya Dia yang bisa membalasnya.

Doa ketika dizalimi seseorang:

Robbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin.

“Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.” (QS. Al Baqarah: 250).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini