Jangan Coba-coba Deh! Ternyata Ini Bahayanya Pasang ‘Stiker Keluarga’ di Kaca Belakang Mobil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernah lihat stiker keluarga tertempel di kaca belakang mobil? Yup, sekarang cukup banyak ya orang yang menempelkan stiker semacam itu di kendaraannya.

Padahal, ada bahaya tersembunyi di balik itu lho. Dilansir dari laman The San Fransisco Globe, banyak informasi yang diperoleh para penjahat dari stiker keluarga itu.

Stiker keluarga biasanya menyisipkan nama-nama anggota keluarga. Ini jelas bisa berbahaya.

Tony Ivey dari Spartanburg County Sheriff’s Department mengatakan bahwa predator anak bisa memanfaatkan stiker keluarga itu untuk melancarkan aksi mereka.

“Anak-anak sering berpikir, ‘Jika seseorang tahu namaku, meskipun aku tidak tahu siapa mereka, mereka pasti baik-baik saja karena semua orang yang kukenal tahu namaku’,” katanya, dikutip Sabtu, 6 Juni 2020.

Selain menginformasikan nama anggota keluarga, stiker ini juga seringkali memuat informasi tentang pekerjaan orangtua hingga hobi anak-anak. Informasi-informasi tersebut pun rawan disalahgunakan untuk tindak kejahatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini