Jangan Bosan, Yuk Baca Lagi Biar Covid-19 Segera Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada ungkapan yang mengatakan bahwa mengulang-ulang doa itu seperti kayuhan sepeda. Suatu saat ia akan membawamu ke arah yang dituju.

Begitupun dengan doa yang kita panjatkan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.  Sebagaimana diketahui, pandemi virus yang mematikan lebih dari 4 juta jiwa di dunia telah berlangsung selama lebih dari setahun dan seelama itu, tatanan kehidupan di dunia mengalami perubahan.

Wabah penyakit menular atau pandemi juga pernah terjadi di masa Nabi Muhammad SAW. Ketika itu Rasulullah SAW mengajarkan doa tolak bala dan wabah, memohon kepada Allah SWT agar wabah segera berakhir.

Dalam agama Islam, doa merupakan ikhtiar untuk memohon kepada Allah SWT agar senantiasa dilindungi dan terhindar dari musibah, penyakit, maupun wabah. Adapun doa yang dapat dipanjatkan agar pandemi virus corona segera berakhir, yakni:

Tahashantu bidzil ‘izzati wal jabarut, wa’tashamtu bi rabbil malakut, wa tawakkaltu ‘alal hayyi ladzi la yamut, Allahummashrif ‘anna hadzal waba a wa qinas syarad da’a biluthfika ya lathif ya khobir innaka ‘ala kulli syai’in qodir.

Artinya:

“Saya berlindung kepada Allah, Dzat pemilik kemuliaan dan kekuasaan, dan saya memohon perlindungan kepada Pemilik Kerajaan Langit. Dan saya bertawakal kepada Dzat Maha Hidup yang tak pernah mati. Ya Allah, lindungilah kami dari wabah penyakit ini dan jagalah kami dari bahaya penyakit, dan selamatkanlah kami dari segala wabah penyakit yang berbahaya (mematikan) dan segala bala. Berkat sifat kelembutan-MU. Wahai, Dzat Yang Maha Memberi Kabar. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini