Jangan Bingung Gaes! Amalkan Doa Ini saat Menagih Utang pada Teman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat teman dalam kesulitan, kita perlu membantunya sebisa mungkin. Apalagi jika masalahnya terkait perekonomian alias uang.

Jika kita memiliki uang lebih, tak ada salahnya kok kita membantu mereka agar bebannya sedikit berkurang. Namun, terkadang kita suka ragu sebab ada saja teman yang sulit sekali saat ditagih kewajibannya.

Pada dasarnya, utang merupakan kewajiban dan perlu dilunasi. Jika tidak, utangmu bisa ditagih di akhirat loh. Tapi, kadang ada saja teman yang selalu mengelak saat diingatkan soal utangnya. Bahkan sampai ada yang pura-pura lupa!

Jangan bingung, jika kamu menghadapi masalah ini, kamu perlu pasrahkan kepada Allah SWT. Sebab, hanya Allah lah yang mampu membolak-balikan hati manusia-Nya.

Jika kamu merasa kesulitan saat menagih utang temanmu, yuk amalkan doa ini agar dimudahkan oleh Allah SWT dan utangnya jadi cepat dilunasi.

Doa menagih utang pada teman agar cepat dilunasi dari surat Ali Imran ayat 26 dan 27:

Quli Allaahumma Maalika Almulki Tu’tii Al Mulka Man Tasyaau Watanzi’u Almulka Mimman Tasyaau Watu’izzu Man Tasyaau Watudzillu Man Tasyaau Biyadika Alkhayru Innaka ‘Alaa Kulli Syay-In Qadiirun. Tuuliju Allayla Fii Alnnahaari Watuuliju Alnnahaara Fii Allayli Watukhriju Alhayya Mina Almayyiti Watukhriju Almayyita Mina Alhayyi Watarzuqu Man Tasyaau Bighayri Hisaabin.

“Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).” (Ali Imran: 26 dan 27)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini