Jang Dong Yoon Minta Maaf karena Terima Tawaran Main di Drama Kontroversial ‘Joseon Exorcist’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Drama “Joseon Exorcist” yang baru tayang 2 episode langsung diberhentikan siarannya secara permanen. SBS pun sudah mengonfirmasi hal tersebut. Aktor Jang Dong Yoon pun membagikan pernyataan permintaan maaf pribadi atas keputusannya untuk tampil dalam drama kontroversial tersebut.

Awal pekan ini, drama baru “Joseon Exorcist” mendapat kecaman karena penggunaan alat peraga dan makanan ala China, serta penggambaran bermasalah dari beberapa tokoh sejarah utama Korea, yang dikritik banyak pemirsa sebagai distorsi ofensif sejarah Korea. Karena reaksi keras dari pemirsa yang marah, SBS akhirnya memutuskan untuk membatalkan drama tersebut secara permanen.

Pada Sabtu 27 Maret 2021, Jang Dong Yoon merilis permintaan maaf pribadi terkait kontroversi melalui agensinya. Berikut pernyataan lengkap aktor tersebut:

Halo, ini aktor Jang Dong Yoon. Saya sangat khawatir tentang apa yang harus saya katakan. Saya menulis ini dengan harapan, meskipun kurang, ini akan menjadi tanggapan yang jujur ​​dan tulus kepada banyak orang yang frustrasi yang menunggu untuk mendengar pemikiran dan pendirian saya sebagai salah satu pemeran utama “Joseon Exorcist.”

Pertama, tidak ada ruang bagi saya untuk membuat alasan. Saya sangat menyesal. Saya gagal untuk sepenuhnya menyadari bahwa drama ini akan menjadi sangat bermasalah. Ini karena saya cuek dan berpuas diri. Saya hanya melihat drama dari sudut pandang seorang aktor yang memerankan sebuah karya kreatif. Saya mengabaikan tanggung jawab saya untuk melihat dengan cermat [pada drama] dari perspektif masyarakat. Itu adalah kesalahan besar.

Hanya berdasarkan fakta bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan sutradara yang saya kagumi dan sesama aktor yang luar biasa, tidak ada alasan bagi saya untuk menolak drama ini. Dalam pilihan saya yang terbatas, setelah mempertimbangkan berbagai faktor, saya percaya bahwa saya telah membuat pilihan terbaik [dengan memilih drama ini]. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini juga karena saya bodoh.

Percaya bahwa orang bisa hidup bangga jika mereka tidak memiliki kelemahan moral, saya selalu berusaha keras untuk menjaga diri agar tetap sejalan. Tapi sekarang insiden memalukan dan memalukan semacam ini telah terjadi terkait dengan pekerjaan saya, saya dipenuhi dengan penyesalan.

Saya sangat menyadari bahwa karena cinta dan minat publik saya dapat bekerja [sebagai aktor]. Oleh karena itu, bahkan jika Anda menolak [pernyataan] ini sebagai alasan, terlepas dari niat saya, saya akan dengan rendah hati menerimanya. Saya tidak ingin membuat pembelaan emosional atau menulis sesuatu yang membangkitkan simpati, tetapi dalam proses mencoba untuk mengungkapkan perasaan saya dengan tulus, saya pikir ini telah menjadi pernyataan semacam itu, jadi saya minta maaf sekali lagi untuk itu. Namun, jika Anda dengan murah hati melihat [peran saya dalam masalah ini], saya ingin mengukir insiden ini di hati saya dan mengingatnya selamanya sambil menunjukkan hal-hal baik kepada Anda sebagai aktor yang lebih dewasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini