Jadi Tren, Ternyata Ketahanan Face Shield Cegah Corona Hanya 6 Jam Saja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penggunaan face Shield saat ini sedang menjadi tren setelah masker di masa pandemi corona. Namun, apakah aman dan berapa lama orang bisa gunakan face shield?

Dokter Zainah Fitriah dari Junior Doctors Network Indonesia mengatakan penggunaan face shield selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru juga tergantung tempat atau lokasi kita berada.

Untuk batas maksimal penggunaan hanya sampai enam jam. Hanya saja tergantung dimana lokasi saat menggunakannya.

“Saat kita ada di tempat-tempat yang memang sangat rawan sekali penularan COVID-19, setelah kita keluar dari daerah yang rawan itu ada baiknya kita ganti ataupun dicuci,” katanya.

Untuk para pekerja di mall, seperti petugas keamanan, penggunaan face shield secara tepat juga perlu diketahui. Hal ini meminimalisirkan kemungkinan terjadi penularan virus Corona.

“Sebelum kita pakai kembali, ada baiknya untuk kita cuci. Karena kita enggak tahu saat kita taruh, ketemu kuman di mana, kemudian nempel. Ada baiknya juga kita ganti,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini