BTS. (Foto: Rolling Stone)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Bangtan Boys atau yang lebih dikenal BTS adalah selebritas terpanas di dunia saat ini. Meski demikian, boyband asal Korea Selatan ini harus berjuang dari bawah demi menggapai suksesnya saat ini.

Pada 18 Desember, BTS tampil dalam video Vanity Fair, di mana mereka membahas hal-hal penting dalam karier musik mereka, termasuk tweet pertama mereka pada 17 Desember 2012.

Ketika mereka melihat tweet itu, grup band yang berisikan tujuh personel, di antaranya, Jin, Jimin, Suga, RM, J-Hope, V dan Jungkook itu di bawa ke masa lalu yang dipenuhi dengan nostalgia.

Jungkook menjelaskan mengenai tweet tersebut, mengenang bagaimana mereka dapat berkomunikasi dengan para ARMY. Diakuinya bahwa hal itu adalah sesuatu yang luar biasa.

Jungkook yang lahir di Busan, 23 tahun silam itu kemudian mengungkapkan perasaannya ketika menjadi seorang selebriti di Korea Selatan. Ia mengatakan pengalaman dan perjalanan kariernya bersama BTS merupakan hal yang menarik.

“Rasanya sangat luar biasa. Rasanya seperti… ‘Apakah saya sekarang menjadi selebriti?’” kata Jungkook, melansir Korea Boo.

BTS menjelma menjadi selebritas panas sejak saat itu, bukan hanya di Korea Selatan, melainkan juga dunia. BTS juga meraih banyak prestasi, seperti Musisi Korea Selatan pertama yang tampil di empat penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat.

Selain itu, music video dari single BTS ‘Dynamite’ berhasil mencatat rekor YouTube sebagai MV dengan penonton terbanyak dalam 24 jam pertama, yakni 101,1 juta penonton! Dan masih banyak prestasi yang ditorehkan oleh BTS.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here