Bayar biaya pendidikan pakai GoPay via GoBills.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bayar biaya pendidikan alias atau yang lebih dikenal dengan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) pakai GoPay bukan lagi candaan semata. Kini bayar SPP semakin mudah lewat fitur GoBills yang ada di aplikasi Gojek.

Kalau kalian ingat, beberapa waktu lalu, saat Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) banyak sekali meme yang mengatakan mantan bos Gojek itu akan membuat trobosan bayar SPP pakai GoPay.

Meme tersebut kini jadi kenyataan lho! Bayar SPP beneran bisa pakai GoPay.

Kini dengan mudahnya para orang tua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain, seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler, dengan GoPay.

Melalui siaran resmi, Senin 17 Februari 2020, Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse mengatakan ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills saat ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi. Ini terlihat dari fasilitas pembayaran berbagai layanan Gojek, tagihan, pajak, hingga donasi.

Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah.

“Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, GoBills telah berkembang menjadi sebuah fitur lengkap yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk membayar berbagai jenis tagihan.

Tidak hanya pendidikan, pengguna setia Gojek dapat menggunakan fitur GoBills untuk membayar tagihan sehari-hari, seperti air, listrik, pulsa, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

“Selain memudahkan para orang tua, lembaga pendidikan yang tergabung juga ikut merasakan manfaat transaksi digital, di antaranya penerimaan iuran yang jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur,” ujarnya.

Begini cara bayar biaya pendidikan pakai GoPay via fitur GoBills:

1. Klik ‘Lainnya’ di aplikasi Gojek dan pilih GoBills

2. Pilih layanan ‘Sekolah’

3. Pilih lembaga pendidikan yang sesuai

4. Masukkan nomor ID pelajar

5. Klik ‘Bayar’ kemudian masukkan PIN GoPay

6. Bukti transaksi bisa ditemukan di bagian bawa layar dan akan dikirimkan pada e-mail pengguna.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here