Istri Almarhum Bani ‘Seventeen’ ke Pasien: Jangan Ada Dusta di Antara Kita!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istri almarhum Bani ‘Seventeen’, Cindri Wahyuni diketahui menjadi tenaga medis yang membantu penanganan virus corona atau Covid-19. Cindri sendiri berprofesi sebagai dokter umum.

Baru-baru ini, di Instagramnya, Cindri memposting foto dirinya saat memakai alat pelindung diri (APD) lengkap. Ia memberikan pesan kepada semua pasien.

“Jangan ada Dusta diantara kita ya Pasienku,” tulis Cindri Wahyuni dalam Instagram miliknya.

Seperti diketahui banyak pasien yang tak jujur soal riwayat mereka kala memeriksakan diri ke rumah sakit. Akibatnya, banyak tenaga medis yang tertular paparan virus Corona akibat ketidakjujuran pasien.

Sejak virus Corona merebak, istri Bani memang gencar mengingatkan pentingnya waspada terhadap penyebaran COVID-19 lewat media sosial miliknya.

View this post on Instagram

Jangan ada Dusta diantara kita ya Pasienku ❤

A post shared by Cindri Wahyuni (@cindriwhy) on

Unggahan Cindri ini pun sudah mencapai 3 ribu likes dari netter. Kolom komentar postingannya dibanjiri ucapan dukungan dari netizen.

“Semoga diberi kesehatan selalu ya mbakyu dokter❤️,” kata seeorang netizen.

“Semangat mami semoga Allah senantiasa melindungi aamiin,” kata netizen lainnya.

BACA JUGA: Pesan Istri Almarhum Bani ‘Seventeen’, Single Mother yang Jadi Dokter Penanganan Covid-19

Sebelumnya, Cindri juga menuliskan pesan haru untuk orang-orang yang ‘masa bodo’ dengan anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Aku single mom dari 2 putri yg sehat, cantik dan lincah, sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19, sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yg tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak2 ku gimana? Siapa yg akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hari nurani kalian?” tulis Cindri dilihat dalam Instagramnya, Jumat 27 Maret 2020.

Cindri saat ini bertugas di salah satu rumah sakit di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebagai dokter yang menangani Covid-19, ia miris saat semua aktivitas di Jakarta diliburkan, justru banyak yang berbondong-bondong liburan.

“Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong2 pada mudik ke kampung halaman, jalan2 ke Mol, krn mol disini pada sepi, dgn bangganya berfoto asik di tempat2 wisata lainnya, tolonglah kalian itu manusia yg seharusnya punya hati nurani,” ungkapnya.

“Iya kamu masih muda sehat kebal dengan virus itu, tp kamu berpotensi menularkan kepada orang tua mu, nenek kakek mu, orang2 yg imun nya jelek, please DI RUMAH SAJA,” imbau Cindri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini