Iqbal Ramadhan Beberkan Alasan Batalnya Konser LANY, Kecewa dan Merasa Dibohongi!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Iqbal Ramadhan membeberkan alasan pembatal hari pertama konser LANY yang seharusnya digelar pada 13 Agustus 2019 lalu. Seperti diketahui, grup musik Svmmerdose yang beranggotakan Iqbaal, Rinrin, dan Agy, dipercaya untuk tambil sebagai pembuka konser LANY.

Pada 13 Agustus lalu, Iqbal mengatakan bahwa kesalahan bukan ada pada promotor, Vizion Vibe. Pembatalan dilakukan sepihak oleh manajemen LANY lantaran meminta hal-hal tambahan yang barangnya sulit didapat di Indonesia. Kata Iqbal, promotor sudah memenuhi riders dan permintaan LANY.

Kekecewaan Iqbaal semakin memuncak, pasalnya Svmmerdose hanya diberikan dua channel dari tim LANY.  Artinya, Svmmerdose tidak tampil utuh hanya diwakilkan oleh sang vokal dan gitaris. Pihaknya pun sempat berdiskusi secara alot kepada manajemen LANY. Ia juga menjamin bahwa sistem miliknya tidak akan mengganggu penampilan LANY nantinya.

“Saya sampaikan ke pihak LANY, kalau listrik yang dipakai skrng ini adalah sesuai standard kami dan standard untuk konser internasional artist yang pernah mampir ke Indonesia. Saya pun mengutarakan kalau kami punya sistem sendiri (routing, mixers, channels, cables, di boxes, SEMUANYA) sehingga tidak akan mengganggu sistem mereka sama sekali; tapi tetap tidak diizinkan,’ ungkap Iqbal dalam Instagram Story-nya.

Iqbal merasa Svmmerdose tidak diapresiasi dan terjebak karena tidak pernah sama sekali diinformasikan hal ini jauh-jauh sebelumnya. Pihak LANY ingin mengbatalkan Svmmerdose secara sepihak.

“Pihak promotor iuga diam seribu bahasa ketika pihak LANY berdiskusi dengan saya, seakan manut2 saia padahal belum tentu faham apa yang kami bicarakan. ketika pihak LANY meninggalkan ruangan, baru SEMUA orang mulai berbicara dan complain tentang betapa menyebalkan tim artis luar ini-buat saya percuma kalau cuma complain ketika tidak ada orangnya, lalu semua diam dan tidak berargumen apa-apa,” ungkap dia.

Setelah diskusi alot, konser dihari pertama dibatalkan. Besoknya, LANY tampil dua kali, show pertama untuk menggatikan konser yang batal sebelumnya. Akhirnya Svmmerdose diperbolehkan tampil sebagai pembuka. Namun di show pertama, 5 menit sebelum naik ke atas panggung dibatalkan lagi dengan alasan teknis.

Diskusi terus dilakukan Svmmerdose, hingga akhirnya di show kedua Svmmerdose tampil hanya diwakilkan oleh sang vokalis, Rinrin. Rinrin tampil sendiri dengan membawakan 3 buah lagu, yakni I Am, Self Love, dan Crush.

Sebagai seorang musisi dan fans LANY, Iqbal pun kecewa atas perlakuan yang ia dapatkan dari sang idola. Ketika LANY mengatakan betapa pentingnya fans bagi mereka dalam unggahan di Istagram @thisislany, Iqbaal merasa dibohongi. Ia tahu betul apa yang terjadi di belakang panggung.

“Saya gak nyangka kalau ternyata pihak LANY ignorant dengan promotor, band saya, bahkan fans mereka. Di malam tanggal 13, pihak Svmmerdose menyampaikan kalau fans LANY sudah menunggu dari siang dan sudah banyak yang pingsan. Kami menawarkan untuk membuka hall, membiarkan penonton masuk, dan membiarkan Svmmerdose menghibur fans LANY selama pihak LANY mempersiapkan semuanya-tapi tidak digubris sama sekali,” ungkapnya.

“Makanya sebagai fans, ketika saya baca post dari @thisislany tentang betapa pentingnya fans mereka dan “nothing means more to us than you”, saya merasa dibohongi karena saya berada di belakang panggung dan tau apa yang terjadi. Perlu diketahui, kalau ini BUKAN 100% kesalahan promotor. Promotor sudah melakukan apa yang harus mereka lakukan. Tapi dari pihak LANY-nya yang sulit sekali berkomunikasi dan banyak menyulitkan pihak promotor sampai show harus mundur dan dibatalkan di hari pertama,” tulisnya lagi.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini