MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor, penulis, sutradara dan juga komika stand up comedy asal Indonesia, Raditya Dika dikenal sebagai seseorang yang menyukai binatang kucing. Sebelum dan sesudah menikah, dirinya kerap membagikan momen kebersamaannya dengan para kucingnya. Meomen itu diunggah lewat platform Instagram dan channel resmi YouTube nya.

Salah satu kucing yang dipelihara dirinya memiliki kisaran harga sebesar 3-10 juta Rupiah. Selain itu, ada juga yang pernah main di film “Malam Minggu Miko”.

Dalam video YouTube yang diunggah Raditya Dika pada Januari 2015, dijelaskan dirinya mempunyai banyak kucing. Kucing tersebut diklaim bisa menjadi salah satu usaha yang dapat meredakan stres dengan berbagai jenis dan karakter kucing yang berbeda-beda.

Dengan ciri khas komedi dan tutur kata yang dirinya gunakan meraup sebanyak 3 juta lebih pasang mata yang menyaksikan macam-macam kucing peliharaanya.

“Gue mau cerita tentang satu hal yang seorang komedian harus punya dan bahkan semua orang harus punya yaitu kucing. Binatang peliharaanya yang menurut gue, sangat membantu hidup lu,” ucap Radit yang membuka obrolan tentang kucing-kucingnya dengan gaya komedi nya yang konyol.

Kucing yang dipelihara Raditya Dika berasal dari berbagai jenis ras. Yaitu kucing ras sphynx, kucing russian blue, kucing british shorthair dan kucing ashera dimana kucing-kucing tersebut masuk kedalam kucing ras termahal di dunia.

Menurut blog salah satu pecinta kucing Miupuz Kusayabf, terdapat 10 kucing termahal didunia. Mulai dari kucing sphynx, kucing Russian Blue, Kucing British Shorthair, Kucing Scottish Fold. Kemudian ada kucing Peterbald, Manx, Maine Coon,  Bengal, Savannah dan Ashera. Kucing tersebut memiliki biaya adopsi yang sangat mahal dari kisaran harga 3 juta hingga 1 miliar Rupiah.

Dalam video Youtubenya, Radit memperkenalkan kucing-kucingnya yang memiliki bentuk fisik dan karakternya yang berbeda-beda.

1. Pink

Kucing jenis sphynx yang diberi nama Pink oleh Radit merupakan salah satu dari beberapa peliharaan kucing kesayangannya. Pink adalah kucing yang tidak memiliki bulu sama sekali ditubuhnya. Dinamakan Pink karena seluruh tubuhnya berwarna merah muda/Pink.

Pada saat menjelaskan mengenai kucingnya tersebut, Pink pada awalnya sempat mencakar dan mengigit tangan Radit. Namun, setelah dipegang dengan posisi yang benar, kucing tersebut tenang dan terlihat nyaman ketika Radit memegangnya.

Kucing ini diketahui memiliki kesehatan yang bagus dan memiliki sifat yang aktif. Bahkan, cenderung tidak mau diam namun karena sedikit bulu ditubuhnya, kucing jenis ini rentan akan terserangnya penyakit.

Pada tahun 2016 Radit melalui akun twitternya mengumumkan kucing kesayangannya, Pink ditemukan terbujur kaku oleh asisten Radit ketika Radit baru saja tiba di Indonesia selepas kepergiannya ke negeri Paman Sam. Dengan suara yang sedikit terguncang, radit menjelaskan kronologi kematian Pink dan perasaannya seusai matinya kucing kesayangnnya tersebut dalam video Youtubenya.

2. Temi

Kucing yang memiliki bulu berwarna coklat muda dan coklat tua di pergelangan kakinya tersebut telihat lucu namun faktanya kucing tersebut pernah hamil dengan kucing lain yang tidak diketahui identitasnya dan sudah menjadi ibu. Dalam videonya, Radit menjelaskan kalau Temi merupakan kucing yang sangat baik, Ramah dan pendiam.

3. Kuki

Kucing yang berasal dari Rahim Temi (kucing Radit sebelumnya) merupakan kucing yang sangat lincah dan hiperaktif. Karena memiliki sifat yang lincah sertah hiperaktif, Kuki suka lari-lari dibawah kursi dan memukul kucing lain meskipun demikian Radit menjelaskan bahwa Kuki merupakan kucing yang perhatian.

4. Morganissa

Kucing berbulu putih dan sedikit coreng oren di wajahnya ini merupakan kucing yang pernah bermain di salah satu film Radit yakni Malam Minggu Miko. Tak heran ini mengapa Morgannisa lebih dikenal dari kucing-kucing lainnya di sekitar komplek perumahan Radit. Morgannisa memiliki sifat yang pendiam beda dari kucing-kucing Radit lainnya yang cenderung aktif

Reporter : Fifi Zuniarti

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here