Intip Grandong, Sapi Kurban Irfan Hakim yang Berbobot 1,3 Ton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Irfan Hakim menjadi salah satu artis yang berkurban di Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021. Sapinya yang diberi nama Grandong pun menarik perhatian publik.

Sapi tersebut diketahui mencapai berat 1,3 ton. Irfan Hakim membeli sapi dari seseorang yang ia sebut sebagai Mas Harmawan dengan Rp 280 juta sebelum ditawar.

Melalui kanal YouTube deHakims, Irfan Hakim menjelaskan asal usul dari Grandong. “Grandong itu berasal dari Lampung. Nah, jadi Mas Hermawan mencari bibit unggul sapi dari seluruh Indonesia, asli lokal maupun impor yang mempunyai bahan bisa menjadi besar,” kata Irfan Hakim.

“Di perjalanan ke Lampung lihat ada beberapa sapi, di situ ada Grandong. Namanya dulu bukan Grandong saat itu, belum tertarik katanya. Akhirnya yang beli orang Yogya. Udah lama, eh enggak jadi dibeli,” ujar Irfan Hakim lagi.

Irfan Hakim mengatakan, sudah tertarik di awal pertemuannya dengan sapi tersebut. Niatnya bahkan nyaris gagal karena ada seorang YouTuber yang ingin menawar Grandong. Namun, akhirnya sapi yang dibeli oleh Hermawan itu dipercayakan kepada Irfan Hakim.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by IRFAN HAKIM (@irfanhakim75)

Baik melalui YouTube ataupun Instagramnya, pria yang berprofesi sebagai presenter itu pun mengungkapkan kecintaannya kepada Grandong. Menjelang hari Raya Idul Adha ini, ia membagikan banyak momen kebersamaannya dengan Grandong.

“Cinta banget orang-orang sama Grandong dan gue makin hari makin cinta,” tutur Irfan Hakim.

Irfan Hakim telah membawa Grandong ke kandang baru yang telah disiapkan. Ia juga juga menunjukkan suasana kandang sapi Grandong tersebut.

Grandong pun langsung memperkenalkan diri dengan lingkungan baru. Sebelum disembelih Irfan pun tampak bermain, menyiapkan makanan, hingga memandikan Grandong.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by IRFAN HAKIM (@irfanhakim75)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini