Intip 5 Persiapan Jitu Agar Meeting Online Tetap Efektif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kerja dari rumah kini menjadi gaya hidup baru selama masa pandemi Covid-19 ini. Aktivitas ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan khususnya pada area perkantoran.

Gak cuma kerja, saat meeting pun kamu tetap diharuskan untuk dilakukan secara virtual.

Meski begitu, tetap ada hal-hal yang perlu disiapkan supaya meeting online mu berjalan lancar dan efektif. Apa aja sih?

  1. Koneksi internet aman

Tentu hal yang perlu diperhatikan saat meeting virtual ada koneksi internet. Pastikan saat meeting berlangsung, koneksi internet dan kuotamu memadai ya. Jangan sampai jadi loading lama saat meeting dan jadi gak efektif.

2. Pastikan Software Bekerja dengan Baik

Untuk melaksanakan meeting online, kamu perlu menggunakan aplikasi video seperti, Zoom atau Google Meet. Oleh karenanya, kamu harus cek jika software di gadget mu mampu mengunduh aplikasi tersebut.

3. Ruang Kerja Kondusif

Selanjutnya, ialah memperhatian kondisi ruang kerjamu. Biar meeting nya nyaman, pastikan ruang kerja kamu kondosif ya, seperti tidak berisik dan pencahayaannya baik. Supaya rekan-rekan kerjamu juga nyaman.

4. Jangan Lupakan Headset/Airpods

Kedengarannya memang sepele, tapi headset atau airpods penting digunakan saat meeting online loh. Barang tersebut guna membantumu mendengar lebih jelas rekan kerjamu berbicara.

5. Persiapkan Peralatan Alternatif

Terakhir, ada baiknya kamu menyiapkan semua peralatan alternatif sebelum meeting online berlangsung. Dimulai dari gadget cadangan, airpods, sampai wifi cadangan. Hal tersebut dilakukan guna berjaga-jaga jika ada kesalahan teknis, meeting virtual mu tetap bisa berlangsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini