Insya Allah Manjur! Baca Doa Ini saat Sakit Biar Cepat Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat tubuh sedang tidak fit dan penyakit menyerang, tentu rasanya sangat tidak nyaman. Selain aktivitas jadi terganggu, kualitas istirahat juga jadi tidak maksimal.

Meski begitu, setiap penyakit yang diderita seorang Muslim taat merupakan ujian kesabaran dari Allah SWT. Manusia pun diperintahkan untuk berikhtiar mencari jalan untuk kesembuhannya.

Bagi seorang Muslim, wajib hukumnya meyakini bahwa segala kesembuhan atas setiap penyakit datangnya dari Allah SWT. Sebab, banyak juga orang-orang yang sakit dan telah berusaha mencari jalan kesembuhan melalui segala macam upaya. Semuanya tentu karena izin Allah SWT dzat yang Maha Menyembuhkan.

Maka, sembari berikhtiar mencapai kesembuhan, ada baiknya kamu juga bermunajat kepada Allah SWT. Insya Allah, apa yang sedang kamu usahakan, terutama untuk kesembuhan, akan didengar Allah SWT.

Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa bagi siapa saja yang mengalami sakit agar Allah SWT segera mengangkat penyakitnya dan memberikan kesembuhan. Doa ini pun dapat ditemukan pada hadits Nabi Muhammad dalam Sahih al-Bukhari nomor 5309.

Doa meminta kesembuhan penyakit:

Allahumma Rabban nasi, adzhibil ba’sa isyfi anta asy-syafi la syifa’a illa syifauka syifaan la yughadiru saqman.

Ya Allah Tuhannya manusia, hikanhkanlah rasa sakit ini sembuhkan lah, engkau dzat Yang Maha Penyembuhan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini