Instagramable! 5 Pantai di Jakarta Ini Cocok Temani Liburan Musim Panasmu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bingung rasanya memilih destinasi wisata yang cocok di musim panas, terutama yang ada disekitaran Jakarta. Pasti yang dituju mal lagi dan mal lagi.

Eits, Jangan salah! Faktanya, Jakarta punya beragam jenis pantai yang bersih, asri dan Instagramable loh. Dan yang penting tetap utamakan protokol kesehatan, yuk intip!

1. Pantai Pulau Sepa

Salah satu pantai terbaik yang bisa kamu temui di kepulauan seribu ialah, Pantai Pulau Sepa. Pantai dengan pemandangan indah dan masih sangat asri ini memiliki luas kurang lebih 3-3,5 hektar, dan terdapat banyak fasilitas di dalamnya.

Jika hendak berkunjung kesini, kamu bisa menggunakan speed boat dari Dermaga Marina Ancol dengan menempuh perjalanan satu setengah jam saja.

Pulau ini pun dirawat oleh pengelola resort sebaik mungkin agar terjaga keindahan dan kebersihannya. Tak heran, kalau pemandangannya jadi instagramable banget.

2. Pantai Pulau Macan

Ada yang sudah pernah ke pantai ini? Kalau sudah, kamu pasti setuju jika Pantai Pulau Macan juga jadi pantai terbaik di kepulauan seribu.

Hamparan pasirnya yang putih serta laut yang jernih dijamin mampu menghilangkan penat. Gak cuma itu, pantai pulau macan pun memiliki ekosistem bakau yang makin mempercantik pemandangan. Sama halnya dengan pantai sebelumnya, kamu bisa menggunakan speed boat untuk menuju ke pulau ini.

3. Pantai Semak Daun

Pantai berikutnya ada di Pulau Semak Daun yang merupakan pulau kecil di kepulauan seribu. Tak kalah cantik dengan pulau sebelumnya, Pantai Semak Daun juga memiliki air yang super jernih dan pasir putih yang luas.

Kerennya lagi, pantai ini pun masih sepi pengunjung. Jadi kamu bisa merasakan sensasi liburan seperti dipulau pribadi.

4. Pantai Pulau Bira

Jika kamu ada rencana untuk snorkling, maka Pantai Pulau Bira jawabannya. Lokasi yang memakan waktu 3 jam dari Muara Angke ini memiliki pemandangan ikan dan terumbu karang yang masih asri terjaga. Sama seperti Pantai Semak Daun, Pantai Pulau Bira juga masih sepi pengunjung loh!

5. Pantai Pulau Perak

Terakhir, ada Pantai Pulau Perak nih gaes. Wisata bahari di Pantai Pulau Perak juga menarik untuk kamu kunjungi di musim panas. Pulau Perak merupakan salah satu dari 23 pulau kecil yang masuk dalam wilayah Pulau Harapan.

Memiliki bibir pantai dengan pasir yang bersih dan air laut yang jernih kebiru-biruan, bikin pantai ini gak kalah instagramable. Ditambah, pantai pulau perak juga jadi salah satu pulau yang tidak berpenghuni.

Namun, kamu tak perlu khawatir, fasilitas disini lengkap, dan kamu tetap Jangan lupa di list ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini