Inilah Rekomendasi Acara Seru di Akhir Tahun Bersama Keluarga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menyambut libur panjang enaknya kumpul bersama keluarga, apalagi sambil menyaksikan acara puncak tahun baru 2020.

Masih bingung memilih acara yang tepat untuk menyaksikan pergantian tahun? Berikut rekomendasi acara yang cocok buat kalian kunjungi bersama keluarga.

1. Video Mapping di Monas

Malam tahun baru menjadi momen yang paling ditunggu oleh semua masyarakat di seluruh dunia. Mereka rela menunggu sampai jam 00.00 merayakan sekaligus menyambut tahun yang baru.

Salah satu tempat favorit untuk merayakan malam tahun baru, yaitu di Monumen Nasional (Monas). Akhir Desember ini di Tugu Monas akan menampilkan video mapping mulai tanggal 22, 24 – 30 Desember 2019.

Penampilan pertama pukul 19.00 WIB. Setelah penampilan pertama, jangan beranjak dulu dari tempat duduk kalian karena akan ada penampilan kedua pukul 20.00 WIB.

Bagi yang mau menghabiskan waktu pergantian tahun di Monas, penampilan video mapping akan diperpanjang durasinya dari jam 19.00 – 23.30 WIB.

2. Big Bang Jakarta

Yang doyan belanja dan suka berburu makanan, yuk dateng ke “Big Bang Jakarta” ada banyak diskon gila-gilaan. Sambil menunggu pergantian tahun, pameran cuci gudang terbesar ini cocok jadi rekomendasi tempat hangout bersama keluarga dan kerabat dekat.

Acara ini berlangsung dari tanggal 21 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

Selain pameran, ada juga Festival Kuliner yang menarik, seperti Festival Durian, Festival Wedang Ronde, Festival Mie, Festival Sate, Festival Soto, Festival Mangga, Festival Liwetan, dan Festival Gelato & Ice Cream.

Untuk harga tiket masuknya hanya Rp30.000 per hari, khusus malam tahun baru dikenakan biaya Rp50.000 per tiketnya.

3. Pergelaran Musik di Jakarta 

Udah ngga asing lagi deh, Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI) menjadi tempat favorit merayakan pergantian tahun.

Pemerintah DKI Jakarta akan menggelar sejumlah acara di area Bundaran HI dan beberapa titik di Ibu Kota, yaitu Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Tidak heran jika pemerintah akan menggelar acara malam tahun dengan begitu meriahnya, tentu hal ini didasari dari Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020.

4. Patung Kasuari Gelambir Tunggal

Memang tidak sama dengan acara-acara di atas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ingin memberikan nuansa berbeda menjelang tahun baru ini, yaitu mengampanyekan peduli lingkungan.

Baru-baru ini menjelang tahun baru 2020, TMII mengampanyekan peduli lingkungan dengan membuat Patung Kasuari Gelambir Tunggal yang terbuat dari 2020 buah botol plastik bekas, 1987 tutup botol bekas dan 40 ban bekas. Pembuatan patung ini membutuhkan waktu 45 hari dengan bobot 202 kg.

Kampanye lingkungan ini bukanlah tanpa sebab, mengingat populasi sampah plastik di Indonesia semakin banyak seiring bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia.

Bagi pecinta lingkungan, pas banget nih dateng ke TMII bersama dengan keluarga sambil menyaksikan malam tahun baru. Selain itu, juga bisa mengajak mereka juga ikut peduli terhadap lingkungan.

Sekarang udah tau kan harus ke mana liburan akhir tahun kali ini. Yuk jangan katinggalan keseruannya sekaligus menciptakan momen tak terlupakan bersama keluarga dan kerabat dekat menjelang tahun baru 2020. (Anita Rahim)

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini