Inilah Empat Poin yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Menjalani Hubungan Tanpa Status

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Zaman sekarang pasti ada aja yang mengalami hubungan tanpa status. Hubungan tanpa status ini bisa dikatakan sebagai monogami.

Monogami adalah suatu hubungan mesra yang dijalani oleh dua orang tanpa adanya status, baik itu sebagai pacar atau suami/istri. Biasanya hubungan ini merupakan komitmen jangka pendek.

Mengutip dari Wikihow, berikut bagaimana cara menghadapi hubungan tanpa status.

1. Pastikan Dia Orang yang Tepat

Coba tanyakan pada diri sendiri, apa yang kalian inginkan dari hubungan tanpa status. Sebelum memulai dan menyetujui menjalani hubungan itu, pastikan itu memang keinginan dari diri sendiri.

Pikirkan juga manfaat dari hubungan tanpa status itu. Biasanya orang memilih untuk menjalani hubungan tanpa status karena berbagai alasan.

Terima apa adanya hubungan itu mengalir, jangan berharap hubungan ini dapat berubah jadi suatu hubungan berkomitmen. Pahami partner Anda jika memang ia belum siap untuk memulai hubungan serius.

2. Hormati Keputusan Dirimu dan Pasangan

Tentukan apa yang Anda dan pasangan Anda inginkan dari hubungan ini. Pastikan kalian memiliki tujuan yang sama.

Perlu diingat juga bahwa komunikasi dalam hubungan tanpa status juga sama pentingnya dengan hubungan yang berkomitmen. Pastikan komunikasi kalian tetap terbuka antar satu sama lain.

Selain itu, kejujuran juga sangat penting dalam hubungan ini.

3. Komunikasi Sewajarnya

Dalam hubungan tanpa status ini Anda perlu menjaga perasaan Anda. Jangan terlalu diambil perasaan alias baper setiap pasangan Anda melakukan hal-hal manis.

Perlu ditekankan lagi bahwa kalian sedang menjalani hubungan tanpa komitmen atau status. Jika Anda terlalu posesif, bisa jadi Anda mengharapkan hubungan yang serius di mana kembali lagi pada poin di atas Anda harus menghormati keputusan pasangan Anda.

Hubungan romantis dapat melibatkan keintiman secara emosional, jadi hindarilah. Pertahankan keterlibatanmu dalam kehidupan satu sama lain seminimal mungkin.

Selain itu, hindari berbagi informasi pribadi dan membicarakan masa depan dengan pasangan. Jadi, batasilah kontak Anda dengan pasangan. Jangan menelepon atau mengirimi pesan secara teratur.

4. Selesaikan Hubungan

Jika dirasa sudah membuatmu tak bahagia menjalani hubungan ini, maka sudahilah hubungan tersebut. Apalagi jika pasangan sudah mulai mengontrolmu ini itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini