Ilustrasi wine termahal
Ilustrasi wine termahal di dunia

MATA INDONESIA, JAKARTA-Rumah lelang Baghera/Wines, Desember nanti bakal melelang koleksi terbaiknya yang pernah ada di abad 20 yakni wine Domaine de la Romanée-Conti’s 1985.

Harga dari Domaine de la Romanée-Conti’s 1985 sendiri diprediksi bisa mencapai lebih dari USD 2,1 juta atau Rp 30,82 miliar dengan nilai tukar 14.677 per dolar AS.

Siapapun yang menang lelang nantinya akan menerima total 24 koleksi botol wine besar (3 liter) dan 12 botol Methusalah (6 liter).

Michael Gaiine dan Julie Carpentier yang merupakan pendiri dari Baghera/Wines mendapatkan koleksi wine ini dari salah satu restoran fine-dining ternama dengan tiga bintang michellin, yaitu Enoteca Pinchiorri, berlokasi di provinsi Florence, Italia.

Michael menyatakan dengan kondisi wine belum pernah tersentuh dengan dunia luar dari gudang penyimpanan yang sangat baik dari restauran Enoteca Pinchiorri, membuat kualitas dari minuman anggur ini sangat jarang untuk ditemukan.

“Restoran tersebut tidak hanya salah satu tempat makan fine dining terbaik, tapi mereka mempunyai gudang penyimpanan wine yang terindah setidaknya untuk di Eropa,” kata Michael.

Pemilik restoran Enoteca Pinchiorri, Giorgio Pinchiorri bersama dengan pasangannya mengabiskan waktu sebanyak 40 tahun untuk menyusun dan memikirkan koleksi wine jenis Cru Burgundy terbaik.

Banyak konsumen terkadang datang ke restoran ini sendiri hanya untuk melihat secara langsung koleksi wines dari Pinchiorri sendiri. Terutama untuk koleksi botol wines yang berukuran besar.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here