Ini Tanda-tanda Pasti Seseorang Mendekati Ajal, Salah Satunya Terdengar Bunyi Aneh Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejumlah ahli mengemukakan pendapat mereka tentang tanda-tanda kematian seseorang. Menurut salah seorang di antaranya, tanda kematian bisa terdengar dari bunyi “geletuk kematian” yang menjadi penanda awal seseorang akan meninggal dalam waktu 23 jam ke depan.

Geletuk kematian ini terjadi ketika seseorang sudah tidak lagi mampu menelan, batuk atau membersihkan ludah dan lendir dari tenggorokannya.

Pendapat lainnya dari dr. Daniel Murrell, peneliti Universty of Alabama, seseorang akan mendekati ajal jika napasnya mulai terdengar berbeda. Salah satunya ditandai suara berderik. Meskipun terlihat menyeramkan, namun saat mengeluarkan suara tersebut biasanya orang yang bersangkutan tidak akan merasa sakit sama sekali.

Daniel pun mengungkapkan tanda-tanda lain saat seseorang akan menemui ajalnya. Adapun tanda-tanda tersebut adalah kebingungan, sering menguap untuk mengambil oksigen, mudah mengantuk, beberapa kali tak sadarkan diri, memiliki bau yang berbeda, dan muncul memar berwarna kegelapan.

Kesimpulan ini merupakan hasil penelitian para dokter saat mengamati proses kematian seseorang.

dr. Cameron Shaw, ahli saraf terkenal pun pernah melakukan pengamatan tentang ini. Ia melihat, sekitar 30 detik sebelum pasien meninggal mereka akan kehilangan diri sendiri, humor dan kemampuan berpikir jernih.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini