Ini Tampilan Segar Honda WR-V 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pabrikan mobil Honda kembali meluncurkan varian Honda WR-V untuk tahun 2020. Mobil yang meminjam basis Honda Jazz ini diproduksi oleh Honda India.

Dari segi mesin, Honda WR-V menggendong mesin bensin 1.200 cc empat silinder i-VTEC. Tenaganya mencapai 90 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm. Menggunakan transmisi manual lima percepatan, konsumsi bahan bakarnya diklaim tembus 16,5 km/liter.

Ada juga pilihan mesin diesel i-DTEC turbodiesel dengan tenaga 100 PS pada 3.600 rpm dengan torsi maksimal 200 Nm pada 1.750 rpm. Konsumsi bahan bakarnya lebih irit lagi, mencapai 23,7 km/liter.

Selain itu, ada juga inovasi pada Honda WR-V yang mencakup pada eksterior di bagian depan dengan grille Solid Wing krom di atas bilah horizontal. Honda WR-V juga mengusung lampu utama dan lampu kabut baru. Mobil ini menggunakan lampu LED, khususnya pada tipe VX, sementara tipe terendah menggunakan lampu halogen.

Untuk pilihan warna, mobil ini memiliki enam warna eksterior, yaitu Premium Amber Metallic, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Golden Brown Metallic, Radiant Red Metallic dan Platinum White Pearl.

Sementara interiornya juga tak ketinggalan diperbarui. Honda WR-V dibekali pelapiss jok kain dan sistem hiburan baru yang kini di-upgrade menggunakan layar sentuh 7 inci. Sistem hiburannya menawarkan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay, navigasi yang memantau situasi lalu lintas secara live, serta berbagai opsi pemutaran media.

Ini Tampilan Segar Honda WR-V 2020

Honda WR-V dibekali pelek 16 inci dengan desain baru. Khusus tipe VX ditambahkan fitur sunroof, lampu sein di spion dan wiper belakang.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur seperti kamera mundur, sensor parkir belakang, kontrol pada setir serta AC otomatis. Khusus tipe VX ditambahkan keyless entry dan engine start, cruise control, kaca spion yang bisa dilipat secara elektrik, trim dasbor silver, setir berbalut kulit, serta sandaran tangan tengah.

Ini Tampilan Segar Honda WR-V 2020

Dari segi fitur keselamatan, Honda WR-V memiliki dua airbag di depan, ABS dengan EBD, pengingat penggunaan sabuk pengaman depan, hingga peringatan kecepatan tinggi.

Honda WR-V terbaru dijual mulai dari 849.900 rupee (Rp 163 jutaan) sampai 1.099.900 rupee (Rp 211 jutaan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini