Ini Spesifikasi Royal Enfield Himalayan 2020 yang Ramah Lingkungan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Produsen motor Royal Enfield kembali meluncurkan Royal Enfield Himalayan terbaru di Indonesia pada Kamis 16 Juli 2020. Motor tipe adventure ini telah dipajang pada flag store yang terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Secara tampilan, Royal Enfield Himalayan 2020 ini masih sama dengan versi sebelumnya. Perubahannya dilakukan pada sektor mesin yang diklaim lebih ramah lingkungan lantaran sudah menganut standar Euro IV.

“Lebih ramah lingkungan, lebih irit,” ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly.

Dari segi mesin, Royal Enfield Himalayan masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni menggunakan ukuran bore stroke 78 mm x 86 mm, mesin satu silinder 4-tak berkapasitas 411 cc, berpendingin cairan. Di atas kertas Royal Enfield Himalayan mampu memuntahkan tenaga sebesar 24,5 bhp di 6500 rpm dan torsi maksimal 32 Nm di 4250 rpm.

Royal Enfield Himalayan 2020 (dok: royalenfield.co.uk)

Motor ini juga mendapatkan pembaruan di sektor pengereman, yakni telah mendapatkan teknologi keselamatan Anti-lock Braking System (ABS). Sistem pengereman ABS ini disebutkan hadir secara dual channel.

Selain mesin dan pengereman, Royal Enfield Himalayan mendapatkan 4 pilihan warna baru. Generasi sebelumnya hanya opsi dua warna, yakni Granite Black dan Snow White.

Kini tersedia opsi warna Sleet Grey, Lake Blue, Rock Red, dan Gravel Grey. Harganya on the road Jakarta sebesar Rp 114.300.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini