Ini Sederet Buku Cerita Anak Enid Blyton yang Bikin Kangen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kalau kamu besar di era 80-90an, buku-buku cerita karya Enid Blyton pasti mewarnai masa kecilmu. Enid Mary Blyton yang lahir pada 11 Agustus 1897 ini sukses menulis ratusan cerita anak yang populer diseluruh dunia.

Nih, yang udah kangen sama buku-buku Enid Blyton, yuk simak karyanya yang paling populer di dunia.

1. The Secret Series/Empat Serangkai (1949-1953)

The Secret Island

Dalam cerita ini, Enid mengisahkan tokoh-tokoh menarik, yaitu Jack, si bocah yang dikenal pemberani dan cerdas dalam memimpin, Peggy yang menjadi sosok keibuan, Mike sebagai adik Jack yang ceria, dan Nora yang paling malas dan manja.

Cerita The Secret Island ini menjadi cerita yang seru dan tak biasa. Buku yang terbit pada 1938 ini juga menjadi buku pertama Enid berseri rahasia.

2. The Famous Five/Lima Sekawan (1942-1963)

The Famous Five Adventures

Nah, buku The Famous Five juga menjadi buku Blyton yang paling disukai anak-anak pada zamannya loh. Masih tentang petualangan, buku ini menceritakan Julian, Dick, Anne, George dan seekor anjing bernama Timmy yang bersama-sama menghabiskan liburan mereka dengan berpetuang, hiking, dan berkemah.

Sangking populernya, buku The Famous Five ini sampai di adaptasi dalam bentuk novel, film, hingga serial televisi.

3. The Find Outers 

The Find Outers

Penuh dengan humor dan intrik, The Find Outers mengisahkan gambaran kehidupan di abad 20. Dalam cerita ini, kamu akan di kenalkan dengan tokoh bernama Fatty, Larry, Daisy, Bets, Pip dan anjing Fatty, Buster.

Karakter Fatty dalam The Find Outers juga berhasil menggiring oembacanya ikut serta dalam petualangannya. Sosoknya yang cerdas dan baik hati membuat anak-anak suka berlama lama berpetualang dengannya.

4. Serial St. Clare’s (1941-1943)

St. Clare’s

St. Clare’s adalah sekolah asrama perempuan yang menggambarkan sebagai tempat untuk bersenang-senang. Dalam cerita ini, Enid menciptakan banyak tokoh seperti Pat dan Isabel O’Sullivan, Alison berkepala bulu, Claudine si gadis Perancis nakal, Carlotta si gadis sirkus, Don Care Bobby, Sour Milk Prudence dan masih banyak lagi.

Buku St. Clare’s pertama kali diterbitkan pada 1941 dan masih populer hingga saat ini loh. Kabarnya, W. Lindsay Cable yang mengilustrasi buku tersebut.

5. Malory Towers (1946-1951)

Malory Towers

Mirip seperti St. Clares, buku yang terbit pada 1946 ini menceritakan sekolah asrama perempuan yang terletak di tepi laut di Cornwall, sebuah bangunan mirip kastil.

Novel ini menceritakan tokoh utama bernama Haroine Darrell Rivers, anak baru di Malory Towers yang putus asa karena teman-temannya. Haroine memiliki teman-teman dengan karakter yang berbeda.

Malory Towers memiliki enam seri. Sama seperti karya-karya Enid Blyton lainnya, Malory Towers juga berasal dari adaptasi bentuk novel penulis terkenal, Pamela Cox.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini