Ini Penampakan Yaris Cross, Mobil Baru Toyota Harganya Rp 250 Jutaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Toyota Motor Corporation (TMC) akhirnya meluncurkan Yaris Cross, yang menjadi mobil compact SUV terbaru pada Senin, 31 Agustus 2020. Mobil ini pun mulai dipasarkan secara massal di Jepang.

Untuk sebulan, mobil ini ditargetkan terjual sebanyak 4.100 unit. Harganya mulai dari 1.798.000 yen hingga 2.815.000 yen atau setara dengan Rp 250 juta hingga Rp 390 juta.

Yaris Cross ditawarkan dengan beberapa pilihan. Ada yang menggunakan mesin bensin 1.5 liter Dynamic Force Engine berkode M15A-FKS dengan transmisi direct shift CVT. Ada pula yang versi hybrid dengan sistem Toyota Hybrid System II.

Ini Penampakan Yaris Cross, Mobil Baru Toyota Harganya Rp 250 Jutaan

Sementara versi mesin bensin ditawarkan opsi penggerak roda depan (FWD) dan 4WD. Sementara versi hybrid juga hadir dengan opsi FWD dan E-Four atau electric four wheel drive.

Toyota juga menawarkan model hybrid yang menampilkan E-Four (sistem 4WD listrik) untuk pertama kalinya pada mobil compact. Selain itu, varian hybrid mampu menekan konsumsi bahan bakar versi hyrbdi 2WD, mencapai 30,8 km/liter dalam mode WLTC.

Ini Penampakan Yaris Cross, Mobil Baru Toyota Harganya Rp 250 Jutaan

Mobil ini juga dikembangkan untuk mengejar nilai baru sebagai SUV compact. Mobil ini diklaim menawarkan kenyamanan dan mengusung berkendara yang gesit, teknologi keamanan dan keselamatan canggih serta hemat bahan bakar.

All New Yaris Cross pun digadang-gadang sebagai kendaraan pertama Toyota yang mengadopsi platform TNGA (GA-B). Meski merupakan SUV compact, Yaris Cross menawarkan ruang bagasi yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup aktif pengemudi dan penumpangnya.

Ini Penampakan Yaris Cross, Mobil Baru Toyota Harganya Rp 250 Jutaan

Untuk teknologi keamanan dan keselamatan, paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense hadir sebagai fitur standar. Keputusan Toyota untuk melengkapi Yaris Cross dengan teknologi dan fitur terbaru Toyota mengikuti Yaris karena banyak konsumen yang memilih mengendarai mobil kelas compact. Di dalamnya termasuk fitur Full Speed Range Radar Cruise Control yang mendukung mengemudi di belakang mobil lain dan Adaptive Hi-beam System (AHS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini