Ini Penampakan Isuzu MU-X, Tandingan Fortuner dan Pajero

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perusahaan otomotif asal Jepang, Isuzu tak mau kehilangan taring di hadapan Toyota, Mitsubitshi maupun Nissan. Meski ada pandemi, perusahaan ini tetap berinovasi dengan meluncurkan produk baru yaitu Isuzu MU-X.

Mobil tipe ini merupakan generasi ketiga dan sudah launcing di Thailand. Mobil tipe Sport Utility Vehicles (SUV) ladder frame ini pun digadang-gadang sebagai pesaing baru Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, hingga Nissan Terra. Berikut penampakan dan spesifikasinya :

Mesin
Isuzu MU-X menggendong mesin empat silinder turbodiesel. Ada dua pilihan mesin, yang pertama mesin RZ4E-TC 1.9 liter bertenaga 150 PS dan torsi maksimal 350 NM, sertai mesin 4JJ3-TCX 3.0 liter dengan 190 PS dan 450 Nm. Mesin-mesin itu ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Ada juga pilihan penggerak roda dua dan penggerak empat roda.

Eksterior
Dari segi eksterior, Isuzu MU-X punya tampang yang beda dengan D-Max. Lampu utama Isuzu MU-X juga terlihat ramping cenderung tajam. Dari segi muka, sudah lain cerita, Isuzu MU-X kini tak lagi D-Max yang menggunakan atap penuh.

Ini Penampakan Isuzu MU-X, Tandingan Fortuner dan Pajero
Dok: paultan.org

Selain itu, grille depan juga lebih kecil. Pada bagian buntut, lampu belakang lebih ramping daripada model sebelumnya, dan ada tulisan “Isuzu” di antara keduanya.

Tampilan kaca samping Isuzu MU-X juga berubah. Isuzu MU-X tidak lagi dilengkapi dengan pilar C yang berukuran besar. Pilar D mengusung warna bodi utama, berbeda dengan Isuzu MU-X model sebelumnya.

6 Airbag untuk safety
SUV ini juga dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 airbags, electronic stability control, ABS, EBD, brake assist, hill start assist, hill descent control and traction control.

Ini Penampakan Isuzu MU-X, Tandingan Fortuner dan Pajero
Dok: paultan.org

Untuk varian tertinggi sudah dibekali blind spot monitor, rear cross-traffic alert, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane departure warning, speed limiter, automatic high beam, multi-collision brake, parking assist dan pedal misapplication system.

Ukuran lebih besar
Menggunakan basis dari D-Max generasi terbaru, Isuzu MU-X punya dimensi lebih besar dari generasi sebelumnya. MU-X baru berukuran panjang 4.850 mm (+25 mm), lebar 1.870 mm (+10 mm), tinggi 1.875 mm (+35 mm), dan sekarang memiliki jarak sumbu roda 2.855 mm (+10 mm).

Ini Penampakan Isuzu MU-X, Tandingan Fortuner dan Pajero
Dok: paultan.org

Pada bagian interior mirip dengan Isuzu D-Max, head unit (7 atau 9 inch) standar Isuzu MU-X kini sudah siap untuk dihubungkan ke Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar, dan AC dual zone pun sudah modern dengan tampilan digital.

Harga

Ini Penampakan Isuzu MU-X, Tandingan Fortuner dan Pajero
Dok: paultan.org

Isuzu MU-X akan ditawarkan dalam enam varian, dengan harga mulai dari 1,109 juta baht hingga 1,579 juta baht atau sekitar Rp 523 juta hingga Rp 744,9 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini