Ini Pemandangan Eksotis Air Terjun Bertingkat 3 di Kabupaten Kupang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) tak hanya dikenal dengan pantai-pantai yang eksotis. Wilayah ini juga memiliki wisata air terjun yang menarik. Salah satunya adalah air terjun Hono yang terletak di Desa Sillu, Kabupaten Kupang, NTT.

Air Terjun ini terdiri dari tiga tingkat tiga. Bahkan di setiap tingkatan, ada kolam berukuran besar yang bisa digunakan untuk mandi dan berendam. Tersedia toilet bersih yang bisa digunakan wisatawan.

air terjun Hono (dok: shirley manutede)

Selain memiliki air yang sangat jernih, pemandangan di sekitarnya juga sangat esotik dan indah sehingga bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

Keindahan air terjun ini diungkapkan oleh Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, SH.

“Air Terjun Hono belum banyak diketahui warga NTT, termasuk saya yang lahir dan besar di NTT. Saya baru tahu bahwa di Kabupaten Kupang ternyata ada air terjun yang cantik ini,” katanya, Jumat 11 Juni 2021, melansir pos kupang.

Ia pun berharap agar obyek wisata ini bisa di tata lebih baik oleh pemerintah dan perangkat Desa setempat.

“Ayo berkunjung di Air Terjun 3 Susun, Desa Sillu Kabupaten Kupang. Keren bagi yang suka wisata alam dan cocok untuk lokasi camping,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini