Ini Nih 5 Tongkrongan Malam Minggu Paling Mantap di Jakarta Timur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kehidupan ibu kota yang padat aktivitas, membuat banyak orang butuh tempat untuk nongkrong dan melepas penat, terutama saat malam minggu tiba.

Gaes, buat kamu yang berada di Jakarta Timur, nggak perlu bingung karena ada banyak tempat nongkrong yang bisa dikunjungi saat malam minggu.

Berbagai tempat nongkrong tersebut memiliki suasana asyik yang akan membuat kamu betah menghabiskan waktu berlama-lama. Kira-kira di mana saja lokasi dari tempat nongkrong di Jakarta Timur ini? Cekidot lah!

1. Rumah Kongkow

Dari namanya saja, sudah jelas kalau tempat satu ini memang digunakan untuk nongkrong (kongkow/ kongko). Desain interiornya pun sengaja mengusung konsep rumah, sehingga kamu bisa merasa layaknya berada di rumah sendiri saat berkunjung di Rumah Kongkow.

Tak hanya itu, tempat nongkrong di Jalan Alu-alu No 1, Rawamangun ini juga menyediakan area outdoor yang cukup luas. Sambil nongkrong, jangan lupa memesan menu buatan Rumah Kongkow yang terdiri dari masakan Indonesia dan Eropa. Tak perlu khawatir masalah harga karena kamu hanya membutuhkan bujet sekitar Rp100.000 – Rp150.000 per dua orang untuk nongkrong di sini. Setiap harinya, Rumah Kongkow buka pukul 11:00 – 23:00.

2. Pause Cafe

Jika kamu merupakan pencinta hal-hal berbau vintage, maka Pause dapat menjadi opsi tempat nongkrong yang pas. Interiornya memang mengusung konsep jadul dengan perabotan didominasi material kayu dan pencahayaan yang terkesan redup. Di beberapa dindingnya, terpasang keramik-keramik bermotif unik yang membuat interior semakin menarik.

Tidak hanya desain interiornya, menu makanan yang disajikan Pause juga cukup unik karena menggabungkan masakan Indonesia dan western. Beberapa menu uniknya adalah Sandwich Oncom, Tenderloin Steak Sambal Matah, dan Spaghetti Rawon. Penasaran ingin mencoba? Langsung saja datang ke Pause di Jalan paus No 91 D-E, Rawamangun pukul 09:00 – 22:00.

3. Quiznos Sub

Agak berbeda dari berbagai tempat nongkrong di Jakarta Timur yang disebutkan sebelumnya, Quiznos Sub merupakan sebuah restoran cepat saji yang berasal dari Colorado, Amerika Serikat. Salah satu cabangnya berada di Jakarta Timur saja, tepatnya di Jalan Pemuda Kav. 30, Rawamangun. Quiznos Sub menyajikan menu Submarine Sandwich, yakni sandwich dengan ukuran cukup besar.

Kamu pun bisa memesan satu sandwich untuk dimakan berdua dengan teman. Mereka juga memiliki menu lain seperti kentang goreng dan cream soup. Harganya dibanderol pada kisaran Rp 50.000 –  Rp100.000 per orang. Masih cukup terjangkau, bukan? Bagi yang tertarik mencoba, kamu bisa datang setiap hari ke Quiznos Sub ini pada pukul 06:00 – 24:00.

4. Kupinami

Kalo kamu adalah pencinta kopi, maka sangat dianjurkan datang ke Kupinami karena menu kopi yang disajikan sangat beragam. Mulai dari espresso, caf̩ latte, long black, flat white, hingga piccolo. Harganya pun tak akan menguras dompet, dibanderol sekitar Rp17.000 РRp35.000 saja! Sebagai teman minum kopi, pesan juga menu makanan mereka seperti rice bowl, roti canai, dan samosa.

Kupinami juga memiliki suasana yang nyaman, sehingga akan membuat kamu betah nongkrong. Dindingnya berwarna putih dan dihiasi beberapa pajangan. Sementara itu, terdapat sofa warna-warni dan beberapa kursi kayu. Kamu yang tertarik nongkrong di Kupinami bisa langsung datang ke Jalan Bina Marga No 44, Cipayung pukul 06:00 – 22:00.

5. Cylimakuta Coffee

Ini merupakan salah satu kedai kopi yang enak di daerah Cipinang Muara Jakarta Timur. Yang unik dari tempat nongkrong yang satu ini, desainnya meja hingga bangkunya terbuat dari kayu-kayu perca. Suasananya juga cukup nyaman dengan dibekali fasilitas WiFi gratis.

Disini kamu bisa menikmati aneka hidangan kopi dari sejumlah daerah seperti kopi Aceh, Mandailing, Toraja, dan masih banyak lagi variannya. Sebagai teman untuk ngopi, kamu juga bisa menikmati hidangan makanan berupa cokelat, spaghetti, pizza, burger, hotdog, sandwich, nachos, tortila hingga pancake.

Harganya cukup pun terjangkau, berkisar dari Rp 25.000 – Rp 50.000 saja. Jika tertarik, langsung datang aja ke jalan Jenderal Basuki Rachmat Nomor 54, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur 13420,
pukul 16.30-00.00.

(Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini