Ilustrasi teh hijau (pinterest)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apa yang biasa kamu lakukan setelah bangun di pagi hari? Mencari gadget? Atau menonton acara di televisi? Ada baiknya, kamu mencari minuman untuk di konsumsi di pagi hari.

Segelas minuman bisa membuat pagi harimu terasa lebih baik loh. Nah, ada beberapa jenis minuman yang bisa kamu konsumsi saat bangun tidur. Salah satunya ialah teh hijau.

Sejumlah penelitian menunjukkan berbagai manfaat kesehatan minuman teh. Polifenol dalam teh memengaruhi aktivitas insulin, membantu menjaga tekanan darah yang sehat, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Dikutip dari Healthline, kandungan kafein dalam secangkir teh hijau dapat menjadi stimulan yang terbukti meningkatkan mood dan kewaspadaan. Maka, pada pagi hari teh bisa menjadi minuman yang menenangkan serta bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi.

Masalah bau mulut pun bisa teratasi jika kamu sering meminum teh hijau hangat di pagi hari. Katekin dalam teh hijau mampu menekan pertumbuhan bakteri sehingga menurunkan potensinya. Beberapa bukti menunjukkan, teh hijau juga bermanfaat untuk mengurangi bau mulut.

Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan. Kandungan kafein dalam teh hijau berperan sebagai stimulan otak dan mampu meningkatkan fungsinya. Plus, manfaat teh hijau juga bisa kamu gunakan untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Dengan demikian, masukan teh hijau hangat ke dalam daftar minuman pagimu ya. Namun, agar lebih sehat, konsumsi teh hijau hangat tanpa menambahkan gula sedikit pun. Konsumsi gula pada pagi hari hanya akan mengganggu proses metabolisme tubuhmu.

Selamat Mencoba!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here