Ini Loh Bedanya Minuman Boba dengan Cendol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minuman dengan isian boba kini merupakan minuman yang sedang di sukai oleh banyak orang termasuk kalangan anak muda. Hampir semua orang kini sedang gemar-gemarnya mengkonsumsi minuman yang satu ini.

Sangking hype-nya, boba sampai menggeser posisi minuman tradisional khas Indonesia, cendol. Apakah masih ada anak muda yang juga mengkonsumsi dan tetap menyukai minuman cendol?

Minuman Boba terbagi dalam banyak varian rasa, salah satunya brown sugar. Brown Sugar merupakan Salah satu varian rasa yang di sebut-sebut mirip dengan minuman tradisional cendol. Apakah dengan kemiripan rasa yang di miliki oleh brown sugar dan cendol masih ada anak muda yang suka mengkonsumsi cendol?

“Saya pernah si beli Minuman Boba rasa Brown Sugar, rasanya unik, begitu saya minum jadi inget Cendol, emg agak mirip sih” ucap Azizah Wulan.

Minuman brown sugar ini biasanya merupakan percampuran antara susu, gula merah, es batu, dan boba. Bahan-bahan yang hampir mirip dengan es cendol itu lah yang membuat Brown Sugar memiliki rasa yang hampir mirip dengan es cendol.

Azizah Wulan juga menambahkan bahwa walaupun minuman boba sudah melejit dimana-mana, Azizah tetap tidak melupakan minuman tradisional Cendol.

“Walaupun minuman boba lagi hits banget saya tidak akan ngelupain cendol sih. Saya malah lebih sering beli es cendol dari pada minuman boba brown sugar, karena menurut saya rasanya tidak jauh beda sih ya” kata Azizah.

Sebagian besar anak muda mengatakan bahwa brown sugar merupakah cendol yang naik kelas. Rasa unik yang di miliki oleh brown sugar membuat para penikmatnya langsung menjadikan brown sugar minuman favorit mereka.

Berbeda dengan azizah, Fitria Afifah Noviani menjelaskan bahwa dirinya lebih menyukai minuman boba.

“Aku lebih suka konsumsi minuman boba si. Tapi aku juga pernah minum es cendol itu juga udah lama banget sih, karna sekarang yang dagang juga udah jarang” Ujar Fitria Afifah.

Hans Danial seorang food influencer dengan akun instagram pribadi milikya @eatandtreats mengatakan tren boba memang tidak menentu.

“Sejak adanya brown sugar, peningkatan boba semakin naik sampai banyak gerai yang merilis minuman ini,” Ujarnya.

Reporter: Anggitasari Prasetyani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini