Ini Khasiat Kopi dengan Minyak Kelapa

Baca Juga

MINEWS.ID – Banyak cara orang minum kopi. Di Yogyakarta bahkan penjual kopi angkringan menambahkan arang membara ke dalam kopi yang khasiatnya bisa menghilangkan kembung.

Tetapi bukan hanya dicampur arang, kopi juga bermanfaat bagi kesehatan manusia jika meminumnya dengan mencampurkan minyak kelapa. Laman Boldsky mengungkapkan berbagai masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan kopi tersebut.

1.Mengatur Gula Darah

Campuran kopi itu sangat bagus dikonsumsi penderita diabetes karena minyak kelapa meningkatkan pengaturan gula dalam tubuh.

Bagi Anda yang sehat minum kopi bercampur minyak kelapa akan menurunkan peluang terkena diabetes bila dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

2.Meningkatkan Metabolisme

Kafein yang terdapat pada kopi sudah dikenal untuk meningkatkan laju metabolisme dalam jangka pendek dan mampu membakar lemak.

Meskipun minyak kelapa disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh namun dapat digunakan sebagai sumber energi oleh tubuh secara instan.

3.Meningkatkan Pencernaan

Selama ini kopi dikenal dapat membantu pencernaan dan menurunkan penyerapan gula dalam tubuh, sedangkan minyak kelapa merangsang sistem pencernaan dan bermanfaat sebagai pencahar alami. Jika keduanya dikombinasikan bisa juga membantu meredakan radang usus.

4.Meningkatkan Kekebalan

Kopi mengandung antioksidan polifenol yang membantu mencegah penyakit jantung, berbagai jenis kanker, penyakit saraf, dan juga osteoporosis.

Sementara minyak kelapa terdiri dari 50 persen asam laurat yang merupakan lemak sehat bisa ditemukan dalam ASI.

Asam ini memiliki sifat antimikroba yang membantu membunuh patogen dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5.Meningkatkan Fungsi Kognitif

Banyak orang sudah mengenal kopi sebagai stimulan ringan yang membantu memulai hari dengan penuh semangat karena mampu meningkatkan fungsi kognitif mereka.

Sebab kopi bisa membangkitkan konsentrasi dan suasana hati manusia. Menambahkan minyak kelapa ke kopi akan meningkatkan kadar keton dalam tubuh kita dan menurut penelitian membantu meningkatkan fungsi kognitif kita.

Takaran yang pas

Untuk memperoleh khasiat itu, tambahkan dua sendok makan minyak kelapa ke dalam mug Anda. Lalu tuangkan kopi panas minumlah setelah diaduk rata.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini