Ini Keunggulan dan Spesifikasi Skutik Kymco Down Twon 250i, Pesaing X-Max

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama ini pasar skuter matik (skutik) untuk kelas 250cc diisi oleh Yamaha X-Max dan Honda Forza. Tapi tunggu dulu, dua motor tersebut kini kedatangan pesaing baru bernama Kymco Downtown 250i.

Berikut keunggulan dan spesifikasi motor bikinan Korea tersebut. Silahkan disimak, siapa tau minat!

Dari sisi dapur pacu, Kymco Downtown 250i mengandalkan mesin 246,3cc, bertenaga 17,1 kW/7750 rpm dan torsi maksimal 23,14 Nm/6000 rpm. Bekal tenaga yang disalurkan mesin terasa begitu responsif saat dikendarai. Hasil akhirnya: motor tetap terasa bertenaga meski memiliki bodi bongsor.

Dari sisi tampilan, motor ini memiliki desain lampu depan meruncing yang terlihat mirip burung hantu. Sistem pencahayaannya juga sudah dibekali Lampu DRL berbentuk cincin dan Lampu Sein LED. Namun sayangnya lampu LED belum tersemat pada lampu utama.

Ini Keunggulan dan Spesifikasi Skutik Kymco Down Twon 250i, Pesaing X-Max

Kemudian dari sisi ukuran, Kymco Downtown 250i memiliki dimensi panjang 2.250mm, lebar 780mm dan tinggi 1.310mm. Bobot besar memang membuat motor sedikit berat. Namun tidak begitu berarti ketika dikendarai. Terlebih posisi jok yang lebar membuat perjalanan lebih terasa nyaman.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, motor ditopang suspensi belakang yang mengandalkan double swing dengan lima preload adjustment sehingga bisa disesuaikan keinginan pengemudi.

Ini Keunggulan dan Spesifikasi Skutik Kymco Down Twon 250i, Pesaing X-Max

Kymco Downtown 250i punya handling yang cukup baik. Hal ini sangat terasa pada saat harus melintasi jalanan berliku dan sedikit bergelombang. Selain itu, perjalanan juga bisa lebih nyaman karena motor sudah dilengkapi USB Port untuk charge smartphone pada sisi box sebelah kiri.

Ini Keunggulan dan Spesifikasi Skutik Kymco Down Twon 250i, Pesaing X-Max

Selanjutnya soal mahar, motor ini dijual dengan harga Rp 68 juta kondisi on the road DKI Jakarta. Sementara untuk urusan warna, tersedia tiga pilhan, yaitu Pearly Black, Mat Silver Crystal, dan Mat Gray.

Gimana minat?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini