Ini Kandungan Nutrisi Sate Ayam, Makanan Kesukaan Bung Karno

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa tak suka sate ayam? Pasti mayoritas orang Indonesia suka dengan makanan yang telah menjadi kuliner khas Indonesia dan sayang jika dilewatkan.

Bahkan, presiden pertama kita Ir. Soekarno juga sangat menyukai makanan ini loh. Dituliskan dalam sejarah bahwa perintah pertama Bung Karno saat dirinya menjadi seorang presiden Indonesia ialah meminta 50 tusuk sate.

Nah, walaupun menjadi makanan kesukaan bapak proklamator, kamu perlu tahu nih kandungan gizi dan nutrisi yang ada dalam sate ayam. Yuk simak!

Sate ayam merupakan varian dari jenis-jenis sate yang paling populer. Menurut sumber, daging ayam mengandung vitamin B, B6, dan Folat. Menurut Mayo Clinic, vitamin B didalam daging ayam bisa meningkatkan kadar kolesterol baik, menjaga kesehatan syaraf dan pencernaan.

Akan tetapi, meski kaya dengan vitamin dan manfaat, sate ayam juga tak baik jika dikonsumsi terlalu sering. Dikutip dari Dinimon, sate kaya akan protein karena umumnya terbuat dari daging. Selain itu, sate ayam juga mengandung lemak yang tinggi sebesar 20 persen. Nah, lemak-lemak tersebut juga berasal dari minyak sayur yang digunakan saat mengolah sate.

Gak cuma itu, sate ayam tak afdol jika tidak disajikan dengan bumbu kacang. Nah, 29 gram dari bumbu kacang mengandung 77 kalori dimana 70 persennya berasal dari lemak.

Dengan demikian, meskipun nikmat dan jadi makanan kesukaan Bung Karno, kamu tetap perlu bijak dalam mengkonsumsi sate ayam ya, biar gak menganggu kesehatanmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini