Ini Jenis Vespa yang Laris di Tahun 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi sebagian kalangan, Vesva adalah legenda. Skuter buatan Italia ini seolah tak surut dengan perkembangan zaman. Vesva adalah salah satu motor paling legendaris di Indonesia bahkan di dunia. Keberadaannya tidak akan pernah lekang oleh waktu, sejak jaman 2-tak kontemporer hingga skuter modern saat ini.

Vesva mulai dikenal saat diperkenalkan film Roman Holiday tahun 1952. Sejak saat itu, popularitas Vespa terus meroket. Vespa telah banyak memproduksi serta meluncurkan berbagai macam jenis produk yang berkualitas tinggi dengan teknologi-teknologi canggih. Memiliki nama besar dengan tingkat popularitas tinggi, membuat para penggemarnya selalu menantikan produk-produk terbaru dari vespa.

Beberapa tahun belakangan, jenis Vespa Sprint menjadi vespa yang paling diminati masyarakat Indonesia. Jenis ini paling banyak diminati karena tampilannya yang sporty dibandingkan model yang lainnya. Dikutip dari situs web Vespa Indonesia pihak Piaggio Indonesia memaparkan bahwa Vespa Sprint memiliki kontribusi yang tinggi dalam penjualan vespa, yaitu 30-40 persen di pasar Indonesia.

Sejak diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu, Vespa Sprint i-get 150cc langsung menjadi backbone atau tulang punggung penjualan Vaspa di Indonesia. Model ini banyak diminati karena memiliki desain yang lebih sporty dibandingkan model Vespa lainnya yang lebih menonjolkan desain klasik.

Vespa Sprint i-get 150cc yang dijual di kisaran harga Rp 40 juta ini menggunakan mesin i-get atau Italian Green Experience Technology. Mesin ini dilengkapi dengan sistem injeksi elektronik dan 3 katup untuk menjamin eksekusi mesin terbaik, mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, termasuk emisi suara. Vespa Sprint berukuran kecil dan ringan, serta memiliki karakter unik berupa garis yang menunjukkan gaya anak muda. Model ini juga dilengkapi lampu utama berbentuk persegi untuk memberi kesan gagah.

Selain Vespa Sprint i-get, model Vespa lainnya yang juga dipasarkan di Indonesia yaitu varian LX dan S i-get 125cc, Primavera 150cc, serta GTS 150 i-get dan GTS 300.

Jenis vespa yang lainya yang masih satu model dengan Sprint yaitu jenis Vespa Primavera. Vespa Primavera sebagai kombinasi modren, tradisi, inovasi, dan ramah pada lingkungan. Vespa Primavera terinspirasi oleh ‘Vespini’, Vespa legendaris pertama di era 60an. Vespa Primavera muncul sebagai motor skuter kelas menengah yang mengusung konsep desain klasik-modern, spesifikasi dan berbagai macam fitur menarik. Motor vespa ini dilengkapi dengan type mesin 4 tak dengan silinder tunggal.

Reporter: Gilang Permata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini