Ini Gaes Penjelasan Mimpi Secara Ilmiah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mimpi adalah gambar yang diciptakan oleh pikiran pada saat kita tertidur. Mimpi dapat membuat seseorang merasa bahagia, sedih, dan mimpi juga dapat tampak sangat membingungkan.

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya mimpi. Dari mimpi indah sampai mimpi buruk sudah pernah kita alami. Para ilmuwan selama hampir bertahun-tahun berusaha mencari tau tabir mimpi.

Ada beberapa rahasia yang belum terungkap seluruhnya dari mimpi tetapi disini akan dijelaskan hal-hal yang sudah diketahui oleh para ilmuwan tentang mimpi tersebut. Disaat kita tertidur bagian otak kita yang bertugas pada pikiran linear dan logika menjadi tidak aktif.

Penelitian telah menunjukan pentingnya mimpi bagi kesehatan dan kesejahteraan seseorang. Dalam suatu kasus para peneliti membangunkan subjek tepat saat seseorang tertidur dan memasuki taham REM.

REM atau rapid eye movement bisa diartikan sebagai penyebab mimpi. Gerakan ini membuat pernapasan menjadi lebih cepat dan tidak teratur serta mata tersentak dengan cepat ke berbagai arah, kondisi otot tungkai menjadi lumpuh sementara.

Selama gerakan (REM) pada saat tidur otak memiliki mimpi yang jelas sementara otot-otot tubuh pada dasarnya tidak berfungsi pada saat tertidur. Umumnya seseorang bisa menghabiskan hampir dari dua jam setiap malam untuk bermimpi.

Para ilmuwan tidak mengetahui bagaimana atau mengapa kita bisa bermimpi. Beberapa ilmuwan percaya bahwa mimpi adalah uapaya untuk menemukan makna dalam signal acak yang diterima oleh otak kita selama kita tertidur REM.

Reporter : Anjar Minarko Wicaksono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini