Ini Fakta Menarik Soal Miss Marple, Salah Satu Karakter di Novel Agatha Christie
Ini Fakta Menarik Soal Miss Marple, Salah Satu Karakter di Novel Agatha Christie

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain Hercule Poirot, Agatha Christie juga memiliki satu karakter lagi yang diambil dunia nyata. Namanya adalah Miss Marple. Berikut fakta menarik soal Miss Marple yang disadur dari situs resmi Agatha Christie :

1. Karakter tersebut sebagian didasarkan pada nenek Agatha Christie sendiri yang bernama Margaret West Miller, dan teman-teman neneknya.

2. Miss Marple pertama kali muncul dalam enam cerita pendek yang ditulis pada tahun 1927-1928. Novel lengkap pertama, ditulis dan diterbitkan pada tahun 1930, disebut The Murder at the Vicarage.

3. Miss Marple tampil dalam 12 novel, dan 20 cerita pendek yang ditulis oleh Agatha Christie.

4. Miss Marple digambarkan sebagai wanita tua yang menarik, kurus, dengan binar di mata birunya.

5. Meskipun sekarang perawan tua, Miss Marple memang menyinggung tentang beaux dari masa lalunya dalam buku.

6. Dia memiliki latar belakang yang tidak biasa untuk sebuah detektif, tanpa latar belakang kriminologi atau kepolisian.

7. Hobi Miss Marple termasuk berkebun, merajut dan, tentu saja, bergosip.

8. Dia tinggal di St Mary Mead, sebuah desa kecil di Inggris dengan pub lokal, beberapa toko, rumah pendeta serta perkebunan Gossington Hall.

9. Pemahaman unik Miss Marple tentang sifat manusia dan kejahatan berasal dari ketaatannya yang cermat terhadap kehidupan desa dan, terkadang, menjadi orang yang sibuk.

10. Jane Marple bangga akan rumah, dan memiliki sejumlah pembantu rumah tangga yang berbeda, banyak di antaranya dia terima dari panti asuhan dan melatih keterampilan mengurus rumah.

11. Seorang majikan yang peduli dengan hasrat akan keadilan, Miss Marple berusaha membalas dendam ketika seorang mantan pembantu dibunuh di A Pocket Full of Rye.

12. Dia adalah jiwa mandiri yang suka bepergian untuk mengunjungi teman-teman di Inggris dan lebih jauh.

13. Namun, hampir semua misteri Miss Marple terletak di desa atau rumah pedesaan Inggris, dengan beberapa pengecualian.

14. Bukan seorang yang optimis, Miss Marple telah belajar untuk mengharapkan yang terburuk, dari segala hal dan semua orang.

15. Keponakan Miss Marple muncul dalam beberapa cerita Agatha Christie, Raymond West, seorang penulis, sangat menyayangi bibinya, tetapi cenderung meremehkannya.

16. Jangan pernah duduk diam, Miss Marple menikmati kesibukannya (seperti penciptanya).

17. Kadang-kadang dibatasi oleh usia tuanya, Jane Marple meminta bantuan orang lain untuk menyelesaikan kejahatan, memanfaatkan pengetahuan dari jaringan teman dan kerabat, pelayan, tawaran polisi, dan penduduk setempat.

18. Satu-satunya saat kita membaca dari sudut pandang Miss Marple sendiri adalah dalam cerita pendek ‘Miss Marple Tells A Story’.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here