Ini Efek Buruk Sabu, Narkoba yang Bikin Reza Artamevia Ditangkap Polisi
Ilustrasi Sabu (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Reza Artamevia kembali ditangkap polisi karena diduga memakai narkoba. Kali ini ia ditangkap polisi dengan barang bukti berupa sabu.

Kabar penangkapan Reza pun telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

“Iya benar, kemarin telah diamakan seorang wanita berinisial RA dengan ditemukan barang bukti berupa sabu,” ujarnya kepada Mata Indonesia di Jakarta, Sabtu 5 September 2020.

Berbicara soal sabu, pemakaiannya secara pribadi dari segi kesehatan memang dilarang. Sabu memberikan sensasi nyaman dan menyenangkan. Karenanya, sering disalahgunakan oleh orang-orang yang supersibuk agar tidak gampang kelelahan.

Baca Juga : Breaking News! Diduga Pakai Sabu, Artis Kondang Reza Artamevia Ditangkap

Meski begitu, sabu memiliki dampak yang sangat mengerikan. Efek sabu dapat membuat kecanduan. Jika dihentikan maka akan terjadi withdrawal symptom alias sakaw.

Kondisi sakaw dicirikan dengan berbagai gejala. Mulai dari konsentrasi berkurang, sakit kepala, depresi dan bahkan halusinasi.

Baca Juga : Ditangkap karena Narkoba, Intip 6 Potret Terbaru Reza Artamevia Sebelum Terciduk Polisi

Bahkan bisa menimbulkan kerusakan sistem saraf, dengan membahayakan reseptor dopamin dan serotonin. Tidak hanya di otak, sabu juga dapat menimbulkan gangguan medis, termasuk masalah pada jantung serta mulut. Dan apabila pemakaian berlebihan hingga overdosis bisa berakibat fatal yakni kematian.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here