Ini Doa yang Dipanjatkan Nabi Muhammad Saat Meminta Rezeki yang Halal

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Doa adalah kunci dari ibadah. Dan hanya kepada Allah SWT kita berdoa, memohon dan meminta segala keinginan juga harapan. Berdoa juga merupakan bukti rasa syukur kita kepada Ilahi Robbi.

Setiap manusia memiliki begitu banyak keinginan dan harapan, salah satunya adalah menjadi kaya. Tentu saja, setiap Muslim wajib menjadi kaya. Sebab dengan harta berlebih kita dapat berbagi kepada sesama.

Akan tetapi, perlu digarisbawahi bahwa berbagi bukan hanya untuk mereka yang kaya raya saja. Semua orang bisa berbagi dan semua berawal dari niat dan keikhlasan hati.

Oleh karena itu, mohonlah hanya kepada Allah SWT untuk diberikan rezeki dari pintu yang tak terduga dan disangka-sangka. Jangan lupa untuk senantiasa juga meminta semoga rezeki yang Allah limpahkan bisa menjadi berkah di dunia maupun akhirat.

Nabi Muhammad SAW pun selalu meminta kepada Allah SWT rezeki yang halal lagi berkah. Berikut doa meminta rezeki halal yang selalu dipanjatkan Nabi Muhammad setiap kali usai melaksanakan sholat.

“Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamid, yaa mubdi’u wa yu’îd, yaa rahiimu yaa waduud. Aghninii bi halaalika ‘an haraamik, wa thaa’atika ‘an ma’shiyatik, wa bi fadhlika ‘an man siwaak.”

Artinya:

” Ya Allah, Yang Maha Kaya, Maha Terpuji, Maha Pencipta, Maha Kuasa Mengembalikan, Maha Penyayang, dan Maha Kasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dengan yang haram. Isilah hari-hariku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini