Ilustrasi smartphone
Ilustrasi smartphone

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tahun baru akan segera datang loh gaes. Tahun baru identik dengan pergantian hal-hal baru pula termasuk gadget. Kalau kamu termasuk orang yang suka mengikuti tren gadget terbaru, kamu wajib tahu nih smartphone apa aja yang bakal rilis ditahun 2020 nanti. Intip yuk!

  1. Xiaomi 5G

Xiaomi dikabarkan akan merilis setidaknya 10 model smartphone dengan jaringan 5G ditahun 2020 nanti. Produk pertama yang akan dikenalkan adalah Mi MIX 3 5G yang akan rilis di Eropa terlebih dahulu. Lalu akan disusul seri Mi 9 Pro 5G.

Dalam seri 5G ini Xiaomi memperkenalkan konsep smartphone yang futuristik yaitu Mi MIX Alpha, yang menggunakan teknologi surround display pertama di dunia dengan rasio screen-to-body sampai 180,6 persen.

  1. Samsung Galaxy S11

Samsung siap luncurkan seri Samsung Galaxy S11 ditahun 2020 nanti. Dilansir dari GSM Arena, spesifikasi ponsel terbaru Samsung ini akan dibekali kamera 108 MP dilengkapi sensor dari Isocell Bright HMX. Sensor ini memiliki resolusi 12032 x 9024 piksel.

Samsung akan menjadi yang kedua menggunakan sensos ini setelah sebelumnya Xiaomi juga menerapkannya pada ponsel keluaran terbarunya.

  1. Iphone SE 2

Apple sebenarnya sudah menghentikan keluaran iPhone seri SE beberapa waktu lalu. Namun, konon iPhone seri ini akan kembali ke pasaran dengan perangkat generasi berikutnya bernama iPhone SE 2. Menurut kabar yang beredar, iPhone SE 2 akan meluncur ditahun 2020 dengan perawakan mirip iPhone 8 dan teknologi setara iPhone 11.

  1. Xiaomi Hp Lipat

Selain smartphone 5G, konon Xiaomi juga akan menghadirkan jenis hp lipat 2 jenis sekaligus. Masing-masing bernama Xiaomi Dual Flex dan Mix Flex. Kabarnya hp lipat ini akan dirilis bulan Januari 2020 nanti.Saat ini Xiaomi baru membocorkan hp lipatya melalui akun sosial medianya. Dalam unggahannya nampak hp jenis ini bisa dilipat sampai 3 lipatan.

  1. TCL

Smartphone Android merk TCL juga dikabarkan bakal merilis hp lipat tahun 2020 nanti. Bahkan desainnya telah bocor, desainnya mirip dengan Xiaomi yang katanya bisa dilipat menjadi 3 bagian. Hp lipat ini akan dibekali ukuran layar 10 inci saat dibuka. Selain itu, hp lipat TCL ini juga akan hadir dengan empat kamera di belakang, satu kamera depan dan USB Type C. (Hutri Dirga)