Ini Dia Lima Artis Tanah Air yang Hobi Koleksi Tanaman Hias

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan hanya masyarakat biasa, sejumlah selebritis juga diketahui mengoleksi sejumlah tanaman hias.

Berikut ini sejumlah selebriti tanah air yang rumahnya dipenuhi tanaman hias:

1. Yuni Shara

Yuni Shara (Foto: Instagram/@yunishara36)

Lebih banyak berkegiatan di dalam rumah selama pandemi covid 19. Yuni memiliki banyak waktu melakukan hobinya bercocok tanam.

Yuni bahkan sampai mebuat banyak rak untuk tanaman kesayangannya. Ibu dua anak itu diketahui mengoleksi sejumlah tanaman hias, salah satunya adalah monstera.

2. Soimah

Soimah bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara (Foto: Instagram Soimah)

Rumah Soimah di kampung halamannya sekarang terasa sangat asri, berkat adanya tanaman hias dari berbagai jenis. Dampak dari pandemi Covid19 membuat arti multitalenta itu memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman kesayangan.

Soimah mengoleksi banyak sekali tanaman hias di rumahnya, mulai dari tanaman biasa sampai yang berharga mahal.

3. Titi Kamal

titi kamal
Titi Kamal. (IG @titi_kamall)

Titi Kamal termasuk yang ikut tren memiliki tanaman hias gara-gara harus #dirumahsaja karena pandemi Corona. Titi menyebutkan tanaman hias koleksinya antara lain kuping gajah dorayaki, waru varigata, alocasia cuprea, keladi tengkorak, keladi neon, dan iresine herbstii.

Selain itu, philodendron congo, philodendron hati, melanochrysum, keladi thailand, alocasia silver, aglonema, kuping gajah, syngonium variegata, caladium thai beauty, begonia mocca, lidah kera, dolar, oxalis, lidah mertua, kaktus koboi, peperomia watermelon, dan caladium sunset pink.

4. Ashanty

Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Selain hobi mengoleksi ikan cupang, diam–diam mulai keranjingan mengoleksi tanaman hias. Ashanty bahkan rela mengeluarkan hingga jutaan rupiah untuk membeli tanaman yang ditempakan di sudut – sudut rumahnya. Ashanty mengaku mengoleksi tanaman hias untuk menghilangkan stres lantaran banyak menghabiskan waktu di dalam rumah saja selama pandemi Covid19.

5. Kartika Putri

Kartika Putri bersama Habib Usman Bin Yahya.

Melalui channel YouTube miliknya, Kartika Putri memperlihatkan tanaman hias Philodendron Birkin. Kartika Putri memperlihatkan koleksi-koleksi tanaman cantiknya di rumah. Ia juga sempat memperlihatkan harga tanaman hias lainnya di sebuah gerai tanaman yang memiliki beragam koleksi tumbuhan dengan harga hingga miliaran rupiah. (Reporter: Gilang Permata)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini