Home Gaya Hidup Ini Dia 10 Produk Italia Terpopuler di Indonesia

Ini Dia 10 Produk Italia Terpopuler di Indonesia

0
3919
koleksi mobil mewah ketua MPR Bambang Soesatyo
koleksi mobil mewah ketua MPR Bambang Soesatyo

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berbicara tentang Italia, tak lepas dari makanan khas nya yaitu spageti dan piza. Namun, selain makanan berbentuk pasta yang melekat di lidah orang Indonesia itu, ternyata banyak produk tuan rumah KTT G20 tersebut yang juga populer di negeri ini.

Produk-produk itu seperti berikut:

  1. Lamborghini
    Siapa yang tidak tahu supercar dengan harga fantastis ini? Lamborghini merupakan mobil produksi Italia yang pertama kali dibuat oleh Ferruccio Lamborghini. Di Indonesia sendiri, pemilik Lamborghini lebih banyak daripada supercar lain, tak heran jika keberadaannya memang dinilai populer. Saat ini, model mobil Lamborghini yang mudah ditemui di Indonesia yaitu Lamborghini Huracan, Urus, dan Aventador.
  2. Gucci
    Gucci juga menjadi produk asal Italia yang populer di Indonesia. Busana ini menggunakan nama pendirinya, Guccio Gucci. Uniknya, ia terinspirasi dari tamu-tamu di hotel yang membawa koper mewah. Berkat kemampuan yang diturunkan dari sang ayah dalam membuat koper dan tas kulit, ia mengundurkan diri dari pekerjaannya di hotel. Tahun 1905, ia mendesain tas kulit khusus penunggang kuda. Produk tersebut laku keras di kalangan bangsawan. Sejak saat itu, ia semakin percaya diri untuk membuat produk lainnya berupa tas kulit lainnya dan ikat pinggang kulit hingga busana.
  3. Armani
    Armani berdiri pada 24 Juli 1975. Lebih dikenal sebagai Giorgio Armani. Sejumlah produknya yang terkenal di Indonesia antara lain, Giorgio Armani Prive, Emporio Armani, Armani Junior, dan Armani Exchange. Seperti yang lainnya, produk Armani berasal dari nama pendirinya, Giorgio Armani. Dia juga terkenal sebagai perancang busana perusahaan pria.
  4. Prada
    Didirikan pada tahun 1913 di Milan, Italia oleh Mario Prada. Brand fashion ini begitu populer di Indonesia. Pada awalnya Prada mengeluarkan produk dari kulit seperti tas, sepatu, koper kulit dan juga parfum sampai akhirnya ia beralih ke produk yang lebih ringan. Prada menurunkan bisnis fashion itu ke anak perempuannya, Luisa Prada dan terakhir ke cucunya, Miuccia Prada.
  5. Versace
    Perusahaan pakaian Versace yang didirikan oleh Gianni Versace muncul pada 1978 di Via della Spiga Milan, Italia. Sebelum berkembang seperti sekarang, Versace merupakan sebuah butik. Logonya yang menggambarkan kepala Medusa, karena Versace sangat membanggakan warisan Italia Selatan dengan memutuskan seni Graeco-Roman ke dalam desainnya.
  6. Dolce & Gabbana (D&G)
    Produk D&G didirikan di Milan, Italia pada tahun 1985 oleh Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Satu tahun berikutnya, mereka berhasil mengeluarkan koleksi pertama berjudul “wanita sejati”. Berkembangnya tahun, mereka semakin banyak meluncurkan label seperti untuk koleksi pria di tahun 1990. Pada tahun 1999 juga mereka merilis koleksi anak-anak. Kini, beragam produk dari D&G banyak diminati, seperti sepatu, kacamata, jaket, dan busana lainnya.
  7. Fendi
    Berangkat dari rumah mode, yang didirikan oleh sepasang suami-istri bernama Adele dan Edoardo Fendi. Awalnya, mereka membuat tas kulit dan membuka butik Fendi pertamanya di Via del Plebiscito. Memakan waktu satu tahun hingga produk Fendi mencapai popularitas hingga saat ini.
  8. Bvlgari
    Bvlgari juga tidak asing di kalangan high class Indonesia sebagai salah satu produk parfum. Meski begitu, dalam perjalanannya tak hanya mengeluarkan parfum namun aksesoris lainnya. Nama Bvlgari berasal dari pendirinya, Sotirios Voulgaris yang berasal dari Yunani. Karena huruf “V” diucapkan “U” sehingga pengucapannya menjadi Bulgari. Awalnya ia belajar berdagang perhiasan dan memulai mendirikan perusahaan fashion itu pada tahun 1884.
  9. Ferrari
    Didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929 sebagai Scuderia Ferrari. Sama dengan Lamborghini, Ferrari juga merupakan supercar asal Italia yang berbasis di Maranello. Nama Ferrari kini terkenal sebagai sponsor dan menjadi tim balapan bergengsi Formula Satu (F1). Ide mendirikan tim Ferrari berawal dari Enzo yang sedang makan malam dengan dua bersaudara Caniato (Augusto Caniato dan Alfredo Caniato) dan pembalap Mario Tadini.
  10. Bottega Veneta
    Bottega veneta didirikan pada tahun 1966 di Vicenza, Italia oleh Michele Taddei dan Renzo Zengiaro. Dalam bahasa Italia, Bottega Veneta artinya Toko Venesia. Perusahaan ini pun memproduksi barang yang berbahan kulit hewan. Hal uniknya dari produk ini, memiliki ciri khas berupa rancangan tenun bertuliskan intrecciato di luar produknya. Sampai pada tahun 1980-an, produk bottega veneta diakui oleh selebriti terkenal Andy Warhol. (Annisaa Rahmah)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here