Ini Daftar 6 Seleb Pilih Jadi Vegetarian Total, Ada dari Indonesia lho

Baca Juga

MATA INDONESIA – Hidup menjadi seorang vegetarian adalah sebuah pilihan. Terutama karena menilai hal itu merupakan pola hidup yang sehat.

Di dunia banyak kalangan mulai setia menjalani hidup tanpa atau sedikit mengonsumsi daging hewan tersebut. Para selebriti dunia pun banyak yang menerapkannya.

Mata Indonesia mencoba merangkum selebriti dunia dan Indonesia yang kini setia menjalani hidup sebagai seorang vegetarian atau vegan seperti berikut:

1. Zendaya Maree Stoermer Coleman
Siapa yang tidak mengenal Zendaya? Aktris jebolan Disney yang berusia 24 tahun ini rupanya seorang vegetarian.

Zendaya berhenti mengkonsumsi daging sejak berusia 11 tahun. Penyebabnya suatu hari dia diajak ayahnya melewati sebuah rumah jagal hewan.

Di perjalanan itu, ayahnya menjelaskan apa itu rumah jagal hewan dan apa yang terjadi di balik pintu tempat-tempat seperti itu. Sejak saat itu Zendaya mulai membayangkan betapa mengerikannya tempat tersebut.

Tempat dimana para hewan menunggu untuk dibunuh sebelum akhirnya dikemas untuk dikonsumsi. Melansir dari situs zendaya.com, ternyata Zendaya juga pernah lho membagikan menu makan khusus vegetarian yang bisa dipesan di restoran cepat saji.

2. Natalie Portman
Aktris asal Yarusalem yang membintangi Star Wars, Avangers Endgame, dan Thor ini berhenti mengonsumsi daging sejak usianya sembilan tahun.

Itu disebabkan dia merasa sangat dekat dengan binatang. Natalie Portman juga pernah memproduksi film dokumenter yang menceritakan bagaimana peternakan hewan bertanggung jawab atas pencemaran tanah dan air.

Melalui film dokumenter itu, Natalie mengajak masyarakat tidak memakan hewan dan produk-produk hewan. Sebagai seorang vegetarian, Natalie Portman ini juga aktif lho membagikan resep-resep masakan vegetarian di akun instagram miliknya.

3. Sir James Paul McCartney
Anda pasti sudah kenal dengan musisi ternama yang satu ini, Paul McCartney. Pentolan The Beatles itu menjalani hidup sebagai vegetarian sejak tahun 1975 bersama istri pertamanya Linda McCartney yang merupakan seorang aktivis hak-hak hewan.

Paul McCartney menjadi salah satu selebritis paling termuka yang menunjukkan komitmen besarnya terhadap perlindungan hewan. Dalam sebuah tayangan video yang diunggah di akun YouTube milik PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), Paul McCartney mengatakan “jika rumah jagal memiliki dinding kaca, semua orang akan menjadi vegetarian.”

4. Jared Leto
Musisi dan juga aktor yang memerankan Joker di film Suicide Squad ini dikenal sebagai seorang vegetarian dan juga vegan sejak lama. Bahkan pada 2014, Jared Leto
dinobatkan sebagai selebritis vegetarian terseksi oleh PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Alasan Jared menjadi vegetarian dan vegan adalah karena dapat membantunnya menjadi lebih sehat dan awet muda.

5. Jessica Iskandar
Selebrita yang juga komedian cantik asal Jakarta ini ternyata juga seorang vegetarian lho. Perempuan yang sering dipanggil Jedar itu memilih jadi seorang vegetarian karena menyadari dampak polusi akibat hasil ternak.

“Hasil ternak adalah polusi nomor satu di bumi, melebihi emisi gas buang dari kendaraan (mobil,motor,kereta,etc). Ini fakta yang menyedihkan, dan inilah alasan yang membuat aku vegetarian selama ini.” tulis Jedar dalam postingan akun Instagram miliknya (20/1/2020).

Ternyata, anaknya yang bernama El Barack pun tidak suka mengkonsumsi daging dan ikan sejak umur dua tahun.

6. Sophia Latjuba
Mantan kekasih dari Ariel Noah ini juga menerapkan pola makan vegetarian, untuk menunjang gaya hidup sehatnya. Motivasinya menjadi seorang vegetarian adalah kekejaman yang sering terjadi pada hewan ternak serta sadar manfaat dari gaya hidup sehat itu.

Sophia mengikuti jejak anak sulungnya, Eva Celia yang lebih dulu menjadi seorang vegan. Bahkan Sophia Latjuba pun tak malu untuk memposting menu makan vegetariannya di Instagram.

Reporter: Miskatul Nisa Kamilah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini