Ini Cara Sosialita Mengoleksi Binatang Buas dan Langka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di dunia biasanya manusia memelihara Kucing dan Anjing. Lantas, bagaimana kalau yang dipelihara bukan binatang jinak melainkan binatang buas dan langka? Inilah beberapa selebritas yang dikenal memiliki hewan buas dan langka.

Elvis Presley

The King of Rock n Roll, sebutan itu dimiliki oleh orang paling berpengaruh di dunia abad 20, yaitu Elvis Presley. Siapa yang sangka, sosok Elvis yang dikenal tampan, macho, dan baik hati juga sayang binatang loh. Diketahui Elvis pernah mempunyai beberapa hewan eksotis, namun yang menjadi perhatian dunia ialah kangguru kecil yang sering menemaninya seekor Walabi.

Michael Jackson

Siapa yang tidak bisa “Moonwalk”? Gerakan satu ini berciri khas banget dengan orang yang dikenal sebagai The King of Pop, yaitu Michael Jackson. Layaknya seperti anak, simpanse yang dipelihara Michael Jackson didandani dan menjadi salah satu maskot dari seorang Michael Jackson sendiri. Simpanse tersebut dinamainya Bubbles. Hewan ini seringkali menghadiri acara formal bersama Michael Jackson. Sayang sekali, sosok Michael Jackson yang sudah meninggalkan dunia 1 dekade lalu membuat kehidupan Bubbles terancam. Beberapa kabar Bubbles mati dan diawetkan, namun itu hoax. Bubbles masih hidup dengan usia 35 tahun di penangkaran Florida, AS.

Justin Bieber

Berawal dari lagunya yang berjudul ‘Baby’ sukses membawa nama Justin Bieber menjadi penyanyi yang digemari anak muda di dunia sekarang.

Diketahui JB sebutan akrab penyanyi terkenal tersebut memiliki hewan peliharaan langka asal Hutan Tropis, Amerika Tengah, seekor monyet Caphucin yang diberi nama O.G. Mally.

Ada satu masalah yang mengharuskan JB dan O.G harus berpisah setelah JB membawa peliharaannya ikut tur ke Jerman. Pihak Bea Cukai Jerman menahan hewan langka tersebut karena JB tidak mempunyai surat kepemilikan hewan langka. JB diberikan waktu hingga Mei 2018 untuk melengkapi surat agar bisa membawa monyet Capuchin miliknya kembali. Dirinya gagal melengkapi surat tersebut dan memilih menyerahkan hewan langka tersebut pada pihak kebun binatang Jerman.

Irfan Hakim

Dirinya dikenal masyarakat Indonesia karena dinilai pecinta binatang. Berbagai hewan eksotis dimilikinya dari ikan koi, kelinci, kucing, kura-kura, dan ular. Tidak main-main, binatang buas seperti ular sanca dan piton berkeliaran bebas di halaman rumah Irfan Hakim.

Sebelumnya, Irfan Hakim mengenalkan peliharaanya di salah satu siaran televisi, ia menjelaskan kecintaannya pada binatang peliharaannya begitu dalam, saking cintanya dengan hewan, Irfan rela memodifikasi halaman rumahnya menjadi Kebun Binatang Mini.

Alshad Ahmad

Sosok Alshad Ahmad dikenal tidak jauh-jauh dari artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Pasalnya mereka adalah satu keluarga. Alshad Ahmad sepupu dengan Raffi Ahmad ini dikenal dengan kekayaannya yang tiada habisnya. Dia mengubah rumahnya menjadi Kebun Binatang Mini.

Diketahui dari akun Youtubenya, Alshad membeli 2 harimau dengan harga puluhan juta yang didatangkan langsung dari Kebun Binatang Bandung. Tak hanya harimau, Alshad juga memiliki burung unta, binturong, burung macau, rusa, dan burung merak.

Ditaksir, kepemilikannya berupa rumah dan beberapa hewan tembus Rp 300 miliar. Alshad juga sering membagikan kegiatannya dengan para hewannya di akun Youtube miliknya. Konten yang dibagikan seputar Fauna.

Reporter : Rama Kresna Pryawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini