Ini Bocoran Spesifikasi Honda Scoopy 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pabrikan motor Honda dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru Scoopy. Motor ini dikabarkan akan dirilis pada akhir 2020.

Melansir Greatbiker, meski belum ada bocoran detilnya, namun ada beberapa informasi menarik yang dapat menggambarkan bagaimana generasi terbaru Honda Scoopy nantinya.

Motor ini dikabarkan akan mengalami inovasi pada bagian rangka. Honda Scoopy akan menggunakan rangka baru eSAF. Rangka ini pertama kali digunakan oleh Honda Genio produksi Indonesia.

Konon rangka tipe ini dibuat lebih ringan sehingga Honda Scoopy terbaru nanti akan lebih ringan sebesar 8 persen dari yang sekarang. Tak hanya itu rangka eSAF juga diklaim menawarkan kendali motor yang lebih mudah.

Sementara garis-garis bulat khas Scoopy masih dipertahankan. Akan tetapi ada detil yang diperbarui di beberapa titik, mulai dari lampu depan dan bagian belakang.

Honda Scoopy 2020

Lalu pada dapur pacu diperkirakan masih akan sama, yaitu mesin 108 cc satu silinder 4 tak dengan pendingin udara. Tentunya akan lengkap juga dengan sistem injeksi PGM-Fi yang dikenal meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Dalam informasi itu juga disebutkan Honda Scoopy mengkonsumsi 1 liter untuk setiap 61,9 kilometer. Angka itu sebenarnya sama dengan Scoopy saat ini.

Peluncuran dikabarkan akan dilakukan oleh Honda sendiri atau jika tidak ada kendala akan diluncurkan melalui Motor EXPO 2020 di bulan November.

Di Indonesia Honda Scoopy generasi sekarang sudah berada di jalur produksi dan pasaran sejak tahun 2017. Harganya saat ini ada dua pilihan yaitu Rp 19.750.000 (Scoopy Stylish) dan Rp. 19.750.000 (Scoopy Sporty).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini