Ini Alasan Sejumlah Artis Hollywood Gemar Pakai Perhiasan Bikinan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah menjadi hal lumrah kalau para artis hollywood selalu tampil memukau dengan busana dan perhiasan yang dikenakan dalam sejumlah ajang penghargaan dunia, seperti Emmy’s, Oscar’s, hingga MTV Music Awards.

Menariknya belum lama ini, ada beberapa selebriti dunia terlihat memakai hasil desain dari desainer Indonesia, baik perhiasan, masker, ataupun busananya.

Misalnya Lady Gaga yang memakai masker buatan Mety Choa. Atau Kardashian family yang memakai gaun dari Monica Ivena. Sedangkan Nicole Kidman, Scarlet J, Reese Witherspoon memakai perhiasan dari Forevermark yang bekerjasama dengan Central Mega Kencana.

Ini Alasan Sejumlah Artis Hollywood Gemar Pakai Perhiasan Bikinan Indonesia
Lady Gaga memakai masker buatan Mety Choa di MTV VMA 2020
Ini Alasan Sejumlah Artis Hollywood Gemar Pakai Perhiasan Bikinan Indonesia
Reese Witherspoon memakai perhiasan dari Forevermark yang bekerjasama dengan Central Mega Kencana pada acara Vanity Fair Oscar Party 2020 (instoremag.com)
Ini Alasan Sejumlah Artis Hollywood Gemar Pakai Perhiasan Bikinan Indonesia
Scarlett Johansson mengenakan perhiasan dari Forevermark yang bekerjasama dengan Central Mega Kencana, saat hadir di ajang Oscar ke-92 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu 9 Februari 2020 (dailymail.com)

Desainer Indonesia Xinyu Xu pun mengungkapkan beberapa alasan mengapa para artis manca negara menggilai hasil desain dari Indonesia.

Yang pertama adalah tradisi. Artinya, mereka memilih yang punya cerita unik di baliknya. Salah satunya adalah koleksi kalung parang batik.

“Itu kan ada filosofi dan khas banget Indonesia, dan punya story telling yang kuat jadi ada sesuatu yang bisa mereka ceritakan,” ujarnya.

Alasan lainnya karena banyak rancangan desainer Indonesia banyak yang terinspirasi dan terkoneksi dengan alam.

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa bagi para selebriti tersebut, perhiasan yang mereka pakai bukan cuma sekadar fashion yang dipakai, melainkan sebuah hal yang bisa diceritakan kepada dunia.

“Designer have their own story, misalnya soal lingkungan atau alam. Sehingga itu jadi art bukan lagi jadi sekedar perhiasan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini