Ini Alasan Kenapa Boba Tidak Baik Untuk Kesehatan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejak beberapa tahun lalu, trend bubble tea atau boba tea bekembang pesat di Indonesia. Boba yang sebenarnya terbuat dari tepung tapioka yang berbentuk seoerti mutiara ini disajikan dengan berbagai rasa minuman.

Minuman yang berasal dari Taiwan ini sangat digandrungi anak-anak hingga orang dewasa. Di Indonesia sendiri, berbagai jenis produk yang menggunakan boba sebagai produk jualannya inimsangat mudah ditemui, apalagi di mal-mal.

Namun siapa sangkan, dilansir dari rd.com, ternyata bubble tea atau boba adalah minuman manis berkalori tinggi yang bukan sumber protein atau serat yang baik. Bola-bola kecil itu tinggi karbohidrat tetapi rendah nutrisi yang meningkatkan kesehatan seperti serat, protein, vitamin, dan mineral.

Seorang juru bicara media untuk Academy of Nutrition and Dietetics, Malina Malkani, mengatakan jika memasak mutiara boba hanya akan memperburuknya. Boba biasanya direbus dalam airpanas, bersama dengan lebih banyak gula tambahan, hingga tiga jam. Pada titik itu, bola-bola ini bisa memiliki hampir 160 kalori per ¼ cangkir penyajian.

Ditambah, kadar gula tinggi dalam sirup pemanis tambahan ini kemungkinan bisa membatalkan manfaat gizi yang mungkin didapatkan dari teh, kata Malkani.

Jika tetap ingin meminum boba tea, mintalah tanpa pemanis atau pilih susu rendah kalori, dan hindari menambahkan sirup dan nektar buah. Selain itu, kalian masih bisa mendapatkan boba dengan teh herbal, es teh tanpa gula, dan matcha teh hijau dengan susu tanpa lemak.

Meskipun tidak apa makan atau minum apapun dalam dalam jumlah sedang, cobalah sebisa mungkin membatasi boba tea.

 

 

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini