Gak Usah Panik! Ini Alasan Aplikasi Bukalapak Tiba-tiba Hilang dari Google Play Store

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Aplikasi e-commerce Bukalapak mendadak hilang dari toko aplikasi Goole Play Store. Hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store ini mulai diperbincangkan warganet sejak Rabu 18 September 2019 malam.

Akun Twitter @bukalapak dipenuhi pertanyaan warganet soal hilangnya aplikasi tersebut dari Google Play Store.

Hingga Kamis 19 September siang, aplikasi Bukalapak masih belum tersedia di Google Play Store. Jika melakukan pencarian, yang muncul dari hasil pencarian Google Play Store hanyalah aplikasi Mitra Bukalapak atau aplikasi khusus untuk mitra penjual Bukalapak.

Kendati demikian, aplikasi ini masih tersedia di Apple App Store dan situs web resmi dari Bukalapak. Pengguna masuh bisa mengakses dan bertransaksi secara normal.

Hilangnya aplikasi tersebut dalam Google Play Store pun menimbulkan spekulasi di kalangan netizen. Tak sedikit yang menyinggung isu yang menimpa Bukalapak.

Pihak perusahaan mengaku saat ini sedang melakukan upaya pembaruan sistem agar aplikasi Bukalapak kembali hadir di Google Play Store dan bisa diunduh kembali oleh pengguna baru.

“Aplikasi Bukalapak saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Play Store, namun tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal,” ucap Intan Wibisono selaku Head of Corporate Communications Bukalapak pada Kamis 19 September 2019.

Bukalapak juga meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini