Ini Aktivitas Weekend yang Bermanfaat daripada Tidur Seharian dan Bermalasan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Akhir pekan biasanya menjadi saat yang ditunggu para pekerja. Meski dimaksudkan untuk beristirahat, karena biasanya saat itu merupakan hari libur kerja atau sekolah, tetapi sebaiknya tidak dihabiskan dengan tidur seharian.

Banyak kegiatan yang bermanfaat yang dapat dilakukan, meski kamu tidak keluar rumah seperti;

 

* Perbanyak Minum Air putih
Selain mengonsumsi makanan sehat, kita juga perlu memperbanyak minum air putih. Hal ini berguna untuk membersihkan tubuh dari racun yang terbawa makanan tidak sehat ke dalam tubuh kita selama hari kerja. Dengan demikian memasuki hari kerja pencernaan kita lebih sehat lagi.

* Memakan Makanan Sehat
Stop makanan tidak sehat saat weekend, lebih baik tingkatkan asupan nutrisi dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Jangan tergoda memesan makan via ponsel supaya terhindar dari junk food.

* Olahraga
Hal bermanfaat lainnya saat weekend yaitu berolahraga. Jika di hari kerja Kamu sulit mendapat waktu untuk melakukannya, hal itu bisa dilakukan di hari sabtu dan minggu demi menjaga kesehatan kita di masa datang.

* Jauhi Gadget
Gadget berpengaruh buruk bagi kita, karena membuat seseorang lupa waktu dan malas bergerak alias mager. Padahal saat weekend kita bisa melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat. Maka batasi penggunaan gadget selama weekend, agar bisa mengistirahatkan pikiranmu dari berbagai tekanan.

* Perbarui Ilmu
Selain berpergian dan menghabiskan uang, membaca buku juga bisa menjadi kegiatan kamu kala weekend. Mempelajari hal baru sangatlah penting dilakukan karena bisa menambah kualitas diri.(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini